Tim U-17 Penajam Utama FC Berhasil Lolos Masuk 16 Besar Piala Soeratin

Juara grup F, berhasil kalahkan DKI, Bali dan Kaltara

Penajam, IDN Times - Tim sepak bola U-17 Penajam Utama FC yang mewakili Kalimantan Timur berhasil lolos masuk 16 besar dan juara group F Kompetisi Piala Soeratin U-17 Nasional 2020 yang berlangsung di Stadion Gajayana Malang Jawa Timur yang berlangsung sejak Rabu (12/2) lalu.

Ketua Kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga menjadi Manager Tim Penajam Utama FC Alimuddin, kepada IDN Times, Minggu (16/2) melalui sambungan telepon mengatakan, tim dengan julukan Rusa Sambar Penajam Utama FC Kaltim ini lolos masuk 16 besar setelah unggul dalam tiga  kali pertandingan.

1. Total skor gol berhasil dikumpulkan sebanyak enam point

Tim U-17 Penajam Utama FC Berhasil Lolos Masuk 16 Besar Piala SoeratinTim Piala Soeratin U-17 Nasional 2020 Kaltim Penajam Utama FC (IDN Times/ Ervan Masbanjar)

"Total skor gol yang berhasil dikumpulkan oleh tim kami sebanyak enam poin dengan rincian laga perdana Tim Kaltim  mengalahkan Tim DKI Jakarta dengan skor 2-1. Lalu dilaga kedua melawan Perseden Bali unggul 1-0 dan laga ketiga melawan Persemal Kaltara  unggul 3-0, sehingga kami layak masuk 16 besar," katanya.

Dikatakannya, untuk laga selanjutnya, Tim Penajam Utama FC Kaltim akan berhadapan dengan tim dari Sulawesi Tenggara. Harapannya tim asuhannya itu mampu meraih gol terbanyak dan lolos pada laga selanjutnya.

Baca Juga: Penipuan di Koperasi Bukopin Balikpapan, Duit Ratusan Miliar Melayang

2. Tim Penajam Utama FC menghadapi kendala kartu kuning dan kartu merah

Tim U-17 Penajam Utama FC Berhasil Lolos Masuk 16 Besar Piala SoeratinTim Penajam Utama Kaltim U-17 2020 (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Diakuinya, Tim Penajam Utama FC yang menjadi duta U-17 Kaltim menghadapi kendala, karena terdapat akumulasi dua kartu kuning dan satu kartu merah, akibatnya satu orang pemain tidak bisa mengikuti dua babak pertandingan.

"Satu orang pemain kami terkena kartu merah, sehingga pemain itu diberikan sangsi tidak bisa mengikuti dua kali pertandingan. Namun di fase delapan besar kita berharap mereka bisa bermain kembali,"  ujar Alimuddin.

3 Kondisi seluruh anggota tim sangat siap bertanding

Tim U-17 Penajam Utama FC Berhasil Lolos Masuk 16 Besar Piala SoeratinTim Penajam Utama Kaltim U-17 bersama Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Sementara itu, lanjut Alimuddin, kondisi seluruh anggota Tim Penajam Utama FC Kaltim sangat siap bertanding, meskipun terdapat dua akumulasi kartu kuning dan satu orang pemainnya terkena kartu merah.    

Alimuddin menerangkan, untuk dapat masuk ke babal semifinal, Tim Rusa Sambar yang mewakili Kaltim ini harus mampu memenangkan dua kali laga pertandingan lagi. Pihaknya optimis target itu bisa tercapai.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh Masyarakat Kaltim khsususnya PPU, agar tim kebanggaan kita Penajam Utama FC dapat bermain dengan baik di babak selanjutnya tanpa cedera," pinta Alimuddin.

Baca Juga: Marina: Tak Bosan, Justru Enjoy Selama Diobservasi di Natuna

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya