Sekda Kaltim Motivasi Atlet yang Ikut PORNAS Korpri XVI di Jateng

Menjaga fisik dan emosi

Samarinda, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni meminta para atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2023 di Semarang Jawa Tengah, untuk menjaga kondisi fisik serta tidak mudah terpancing emosi selama pertandingan.

“Saya harap seluruh atlet untuk menjaga fisik dan stamina. Jangan mudah tersulut emosi dalam pertandingan,” ucap Sekda Sri Wahyuni saat memberi arahan kepada atlet dan ofisial Kontingen Kaltim, di Halaman Fave Hotel Semarang dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Sabtu 15 Juli 2023.

1. Event olahraga yang bertujuan menjalin silaturahmi

Sekda mengatakan, ajang PORNAS XVI Korpri merupakan event olahraga yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan seluruh anggota Korpri, bukan semata-mata untuk prestasi.

Untuk itu, harapnya, para atlet diminta bersikap santun dan tidak mudah terpancing baik oleh lawan maupun suporter. Terutama untuk selalu menjunjung sportivitas dengan tinggi.

Baca Juga: Rutan Samarinda Tingkatkan Layanan selama Layanan Kunjungan Tatap Muka

2. Kontingen Kaltim yang ikut dalam event PORNAS Korpri

Sekda Kaltim Motivasi Atlet yang Ikut PORNAS Korpri XVI di JatengChief de Meeting (CdM) Meeting Pornas Korpri 2023 di Hotel Ibis Semarang, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Kontingen Kaltim pada PORNAS Korpri 2023 turun pada 10 cabang olah raga yang dipertandingkan. Berkekuatan total 199 orang, yang terdiri 163 atlet dan sebanyak 36 orang merupakan ofisial dan pelatih.

“Kalah dan menang hal biasa dalam pertandingan. Tetapi tetap semangat dan beri kebanggaan buat Kaltim,” pesannya.

3. Para pejabat Pemprov Kaltim yang ikut mendampingi atlet

Sekda Kaltim Motivasi Atlet yang Ikut PORNAS Korpri XVI di JatengPlh Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, melepas kontingen Korpri Papua 2023 ke ajang Pornas Korpri XVI Jawa Tengah. (IDN Times/Istimewa)

Usai memberikan arahan, Sekda Sri yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kaltim M Faisal dan Sekretaris BKD Kaltim, Abdul Munif serta sejumlah pengurus cabor meninjau para atlet Kaltim yang berlaga di cabor tenis meja dan gate ball.

Baca Juga: BNNP Kaltim Ungkap Transaksi Narkotika di Salah Satu Kafe di Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya