5 Striker Muda Berbakat yang Diprediksi akan Moncer di Eropa

Punya masa depan yang cerah

Samarinda, IDN Times - Kompetisi sepak bola 2021/2022 di negara-negara di Eropa sudah resmi berakhir. Para juara kompetisi pun sudah ditentukan, seperti Manchester City di English Premier League, Real Madrid di La Liga Spanyol, Bayern Munich di Bundesliga Jerman, hingga AC Milan Serie A Italia.

Klub-klub elite di Eropa memang sedang liburan saat ini sembari menunggu digulirkannya musim kompetisi 2022/2023 nanti pada bulan Desember 2022. Tapi bukan lantas diartikan mereka sepi dari segala aktivitas sepak bola.

Saat seperti sekarang biasanya waktu paling tepat dalam memantau bibit pemain muda yang sekiranya akan bersinar di masa depan. Tak melulu soal Erling Haaland dan Kylian Mbappe, musim ini ada beberapa nama muda yang berhasil mencuri atensi dengan kehebatannya sebagai ujung tombak tim alias sebagai striker.

Berikut ini IDN Times sudah merangkum 5 striker muda berbakat yang tampil apik hingga akhir musim. Scrolling aja guys. 

1. Darwin Nunez

5 Striker Muda Berbakat yang Diprediksi akan Moncer di EropaDarwin Nunez (sportscentre.live)

Regenerasi lini serang Uruguay terus berlanjut di saat Luis Suarez dan Edinson Cavani yang mulai dimakan usia. Salah satu nama yang paling disorot sebagai penyerang masa depan Uruguay saat ini adalah Darwin Nunez. Ia tampil moncer bersama Benfica Portugal meski baru bergabung di awal musim lalu.

Statistik pemain berusia 22 tahun tersebut hingga akhir musim ini lumayan moncer. Nunez sukses mengoleksi 26 gol hingga menjadi top skor kompetisi Liga Portugal menyisihkan penyerang FC Porto Mehdi Taremi dan penyerang Braga Ricardo Horta. 

Salah satu penampilan terbaiknya ditunjukkan kala mencetak 2 gol ke gawang Barcelona di fase grup EUFA Champions League Oktober lalu.

2. Jonathan David

5 Striker Muda Berbakat yang Diprediksi akan Moncer di EropaJonathan David. (eurosport.fr)

Performa Lille sebagai juara bertahan Ligue 1 justru tak berjalan sesuai ekspektasi dan hanya duduk di papan tengah. Akan tetapi, aksi dari Jonathan David di lini serang tim justru makin bersinar. Memasuki musim keduanya bersama Lille, David kian mematangkan diri sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Ligue 1 saat ini.

Pemain berpaspor Kanada tersebut mengoleksi 15 gol di akhir kompetisi musim ini. Menduduki peringkat keenam pencetak gol Ligue 1 yang dipuncaki mega bintang Kylian Mbappe. 

Sayangnya, Lille tidak masuk dalam kompetisi klub-klub Eropa. 

Baca Juga: Polda Kaltim Ringkus Remaja yang Jadi Kurir Sabu di Samarinda

3. Victor Osimhen

5 Striker Muda Berbakat yang Diprediksi akan Moncer di EropaVictor Osimhen (twitter.com/NigNewspapers)

Kepindahannya ke Napoli musim lalu seharga 71 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun sempat dicap sebagai rekrutan gagal. Penampilan Victor Osimhen di musim debutnya di Italia juga tak berjalan mulus dengan sejumlah aral, seperti dibekap cedera. Perlahan tapi pasti, Osimhen sukses mematahkan anggapan tersebut lewat performanya yang kian meningkat.

Khususnya di musim ini, pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut didapuk sebagai juru gedor utama Napoli dalam melesakkan gol. Kepercayaan itu tak disia-siakan Osimhen lewat  torehan 14 gol di peringkat 8 daftar pencetak gol terbanyak Serie A Italia. Wajar bila banyak klub yang meminatinya. 

4. Karim Adeyemi

5 Striker Muda Berbakat yang Diprediksi akan Moncer di EropaKarim Adeyemi (goal.com)

Melepas Erling Haaland dan Patson Daka tak membuat RB Salzburg kesulitan mendapatkan pengganti yang sepadan di lini serang. Kini  nama Karim Adeyemi menjadi tulang punggung tim asal Austria tersebut dalam menghasilkan pundi-pundi gol. Meski tak berpostur tinggi, Adeyemi merupakan sosok yang lincah di dalam lapangan.

Tercatat, Adeyemi sudah mengoleksi 19 gol dan menjadi top skor Liga Austria. Performa briliannya bersama Salzburg menjadi angin segar tersendiri bagi Timnas Jerman di tengah menuanya sejumlah pemain pilar. Adeyemi bahkan berhasil menarik atensi sederet klub top Eropa, seperti Liverpool, dan Barcelona untuk menggaetnya musim dingin nanti.

5. Dusan Vlahovic

5 Striker Muda Berbakat yang Diprediksi akan Moncer di EropaStriker baru Juventus, Dusan Vlahovic, saat diperkenalkan (instagram.com/Juventus)

Klub top Italia, Juventus cukup beruntung bisa mendatangkan Dusan Vlahovic di pertengahan musim Serie A Italia dari Fiorentina. Banyak sudah klub Eropa yang mengincarnya, dari Arsenal hingga Tottenham Hotspur.

Talenta muda kewarganegaraan Serbia ini dikenal buas di depan gawang lawan. Ia pun cukup sukses membawa Juventus masuk ke dalam zona EUFA Champhion League (ECL) bersama AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. .

Punya postur yang tinggi, pemain berusia 21 tahun tersebut dikenal lihai dalam duel bola udara. Secara keseluruhan, Vlahovic sukses mencetak 23 gol dan menduduki posisi runner up top skor Serie A Italia. 

Dengan menyisakan musim yang masih panjang, kesempatan para penyerang muda di atas untuk menambah pundi-pundi golnya kian terbuka lebar. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Sidang Korupsi Bupati PPU akan Digelar di PN Tipikor Samarinda

Alvin Pratama Photo Community Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya