Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal dengan Rating Tertinggi saat Mengalahkan Chelsea

Lini pertahanan The Gunners tampil solid di laga ini 

Balikpapan, IDN TimesArsenal berhasil melanjutkan tren positifnya di English Premier League (EPL) 2022/2023. Kali ini giliran Chelsea yang menjadi korban anak asuh Mikel Arteta hingga mempertahankan puncak sementara klasemen EPL. 

The Gunners menang dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge pada pekan ke-15, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Gabriel Magalhaes menjadi bintang pertandingan dengan mencetak gol tunggal. Namun, bukan ia saja pemain Arsenal yang tampil menonjol dalam pertandingan tersebut.

Berikut lima pemain Arsenal dengan rating tertinggi saat mengalahkan Chelsea. Check it out!

1. William Saliba (9) 

5 Pemain Arsenal dengan Rating Tertinggi saat Mengalahkan ChelseaWilliam Saliba (arsenal.com)

William Saliba tampil begitu tenang dan tangguh di lini pertahanan Arsenal dalam pertandingan ini. Bek asal Prancis itu berhasil membuat striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak berkutik.

Tidak hanya bagus dalam bertahan, Saliba juga efektif dalam membantu penyerangan.

Sepanjang laga, ia berhasil memenangi 3 duel udara, 2 tekel sukses, dan 3 intersep. Berkat performa impresifnya itu, Saliba terpilih sebagai man of the march versi voting laman Premier League.

Baca Juga: Ini Fakta Menarik tentang Samarinda yang Wajib Kalian Tahu

2. Gabriel Magalhaes (8) 

5 Pemain Arsenal dengan Rating Tertinggi saat Mengalahkan ChelseaGabriel Magalhaes (arsenal.com)

Gabriel Magalhaes mencetak gol semata wayang Arsenal pada menit ke-63. Ia menjebol gawang Edouard Mendy setelah memanfaatkan sepakan sudut Bukayo Saka. Itu merupakan gol kesembilan Magalhaes dari situasi sepak pojok di Premier League.

Catatan itu menjadikan Magalhaes sebagai pemain yang paling sering mencetak gol dari situasi sepak pojok sejak musim 2020/2021. Dalam tugas defensif, Magalhaes sukses membuat lini depan Chelsea mati kutu dengan hanya mencatatkan satu shot on target.

3. Ben White (8) 

5 Pemain Arsenal dengan Rating Tertinggi saat Mengalahkan ChelseaBen White (arsenal.com)

Pertandingan melawan Chelsea bisa dibilang sebagai salah satu performa terbaik Ben White pada musim ini. Dipercaya bermain sebagai bek kanan, ia beberapa kali melakukan pergerakan overlap yang merepotkan lini pertahanan The Blues. Bahkan, White hampir saja mencetak gol pada awal babak pertama.

Bek berusia 25 tahun itu juga disiplin dalam menjaga lini pertahanan. Penampilan ciamik itu berpotensi mengantarkan White masuk ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Terlebih, beberapa bek kanan andalan Gareth Southgate saat ini masih mengalami cedera, seperti Kyle Walker dan Reece James.

4. Thomas Partey (8) 

5 Pemain Arsenal dengan Rating Tertinggi saat Mengalahkan ChelseaThomas Partey (arsenal.com)

Thomas Partey memainkan peran penting dalam membantu Arsenal meraih kemenangan atas Chelsea. Gelandang asal Ghana itu tampil disiplin di lini tengah The Gunners. Ia berhasil mengatur ritme permainan serta mengontrol penguasaan bola dengan sangat baik.

Kuat dalam bertahan tetapi umpannya pun merepotkan barisan pertahanan lawan.

Partey juga berhasil mematikan kreativitas Mason Mount. Etos kerja yang luar biasa itu membuat namanya dielu-elukan para fans Arsenal.

5. Bukayo Saka (8) 

5 Pemain Arsenal dengan Rating Tertinggi saat Mengalahkan ChelseaBukayo Saka (twitter.com/arsenal)

Bukayo Saka sebenarnya sempat diragukan tampil di laga ini karena mengalami cedera pekan lalu. Namun, sang pemain ternyata hanya mengalami cedera ringan. Seperti laga-laga sebelumnya, Saka juga jadi salah satu penyerang Arsenal yang merepotkan lini pertahanan Chelsea.

Winger berusia 21 tahun itu cukup sering mengirimkan umpan-umpan silang berbahaya. Berkat sepakan sudut Saka, Gabriel Magalhaes berhasil mencetak gol dan membawa The Gunners pulang dengan meraih poin penuh.

Kemenangan 1-0 atas Chelsea mengantarkan Arsenal kembali naik ke puncak klasemen Premier League, setelah sebelumnya digusur Manchester City. Anak asuh Mikel Arteta itu sekarang unggul dua poin dari The Citizens. Arsenal tinggal menyisakan satu pertandingan Premier League lagi sebelum jeda Piala Dunia 2022, yakni melawan Wolves di Molineux Stadium, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: Tujuh Pantai Estetik nan Cantik untuk Healing di Balikpapan

Auliyau Rohman Photo Community Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya