5 Calon Suksesor Dani Carvajal di Real Madrid Musim 2022/2023

Siapakah yang pantas gantikan Carvajal musim depan?

Posisi bek kanan Real Madrid dipercayakan kepada sosok Dani Carvajal, pemain asli hasil didikan akademi tim ibu kota Spanyol. Ia sempat  bergabung bersama Bayer Leverkusen pada 2012 silam untuk menambah jam terbangnya mengingat saat itu di posisi bek kanan Real Madrid masih dikuasai oleh Sergio Ramos sebelum Ramos beralih ke posisi center back.

Setahun kemudian El Real membutuhkan bek kanan. Atas dasar cinta Carvajal pada klub masa mudanya, Ia memutuskan untuk kembali setahun berselang tepatnya pada 2013.

Kini Carvajal telah berusia 30 tahun, yang berarti Ia telah melewati usia emasnya sebagai pesepak bola. Semakin rentan dengan cedera serta munculnya pemain-pemain muda yang bertalenta membuat Real Madrid ingin mencari suksesor di posisi bek kanan pada musim depan. Berikut ini para pemain berposisi wing back dunia yang sedang dalam top performa. 

Siapa sajakah mereka?

1. Trent Alexander-Arnold

5 Calon Suksesor Dani Carvajal di Real Madrid Musim 2022/2023Trent Alexander-Arnold (talksport)

Masuk dalam FIFA 11 Pro 2020 setelah membawa Liverpool meraih juara Liga Champions, Trent Alexander-Arnold kini dikabarkan tengah dalam pantauan Real Madrid. Real Madrid sendiri sedang mencari penerus Dani Carvajal yang kini tengah berada dalam usia senja dan mulai sering di rotasi oleh pelatih Carlo Anceloti.

Trent Alexander-Arnold mulai dipromosikan pada 2016 silam ketika usianya masih 18 tahun. Kini TAA atau julukan dari Trent Alexander-Arnold sedang dalam performa terbaiknya bersama The Reds. 

Meski sempat absen dari Piala EURO 2020 akibat cidera, kini Trent Alexander-Arnold sudah kembali fit dan kembali bermain reguler bersama Liverpool. Melihat kondisi Real Madrid saat ini, Trent Alexander-Arnold dianggap sebagai calon penerus Dani Carvajal di musim depan 2022/2023.

Kontrak TAA akan berakhir pada 2025 mendatang. Itu berarti Real Madrid harus mengeluarkan dana besar bagi pemain asal Inggris tersebut. 

2. Achraf Hakimi

5 Calon Suksesor Dani Carvajal di Real Madrid Musim 2022/2023Achraf Hakimi (footballml)

Berusia muda, memiliki jam terbang yang tinggi, dan selalu bermain di klub besar adalah bukti yang telah di tunjukkan oleh Achraf Hakimi. Achraf Hakimi merupakan lulusan Real Madrid Castilla. Pada 2018 silam Ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund, lalu dijual secara permanen ke Inter Milan pada musi 2019/2020.

Kini Achraf Hakimi telah berseragam Paris Saint-Germain setelah didatangkan dari Inter Milan dengan mahar 60 juta euro atau setara dengan Rp1,2 Triliun.

Real Madrid dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan kembali pemain asal Maroko tersebut. Melihat performa Achraf Hakimi yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir, serta usia yang masih muda menjadi pertimbangan bagi Real Madrid untuk menggantikan posisi Dani Carvajal. Namun biaya mahal menjadi konsekuensi El Real mengingat kontrak Achhraf bersama PSG berakhir masih panjang yakni pada 2026. 

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

3. Max Aarons

5 Calon Suksesor Dani Carvajal di Real Madrid Musim 2022/2023Max Aarons (soccersouls)

Bek kanan muda potensial asal Inggris kembali santer diberitakan akan bergabung bersama Real Madrid musim depan. Max Aarons, pemain kelahiran negeri Ratu Elizabeth berusia 22 tahun ini digadang-gadang dapat menjadi suksesor Dani Carvajal di posisi bek kanan. Max Aarons memang santer diminati oleh beberapa klub besar seperti Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan juga Real Madrid.

Kesempatan Real Madrid mendatangkan pemain 22 tahun ini sangat terbuka lebar. Kontrak Max Aarons bersama Norwich akan habis pada Juni 2024, dan tentu Norwich tidak akan mau kehilangan Max Aarons secara gratis. Meski Real Madrid akan bersaing dengan klub-klub besar lainnya untuk tanda tangan Max Aarons, El Real dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain muda asal Inggris tersebut, mengingat kesuksesan pemain asal Inggris lainnya yakni Kieran Trippier bersama Atletico Madrid setelah pergi dari Tottenham Hotspurs.

4. Diogo Dalot

5 Calon Suksesor Dani Carvajal di Real Madrid Musim 2022/2023Diogo Dalot (vivagoal)

Beredar kabar manajer Carlo Anceloti meminati bek kanan asal Portugal yang saat ini membela Manchester United. Diogo Dalot didatangkan Manchester United dari FC Porto pada 2018 silam. Sempat berkutat dengan cidera lutut yang mengharuskan posisinya tergeser oleh pemain lain. Manchester United kala itu meminjamkan Diogo Dalot ke AC Milan. Bersama AC Milan permainan Dalot dinilai mulai berkembang dan Manchester United memilih untuk mempertahankannya saat ini.

Bersaing dengan Wan-Bissaka saat ini, Dalot tentunya punya kesempatan untuk pindah bersama klub kaya raya Real Madrid pada musim depan. Meski Carlo Anceloti masih memiliki Lucas Vazquez dan Nacho di posisi bek kanan, namun mereka berdua bukan menempati posisi asli sebagai bek kanan. Kontrak Dalot bersama United akan berakhir musim depan. Sebuah kesempatan apakah Real Madrid mendapat jasa Diogo Dalot secara gratis atau jika dijual pada akhir musim ini, harga yang dicantumkan tidak akan terlalu mahal.

5. Alvaro Odriozola

5 Calon Suksesor Dani Carvajal di Real Madrid Musim 2022/2023Alvaro Odriozola (calciotoday.it)

Suksesor Dani Carvajal yang terakhir adalah dengan mempertahankan Alvaro Odriozola. Pemain 26 tahun ini sedang dalam masa peminjaman bersama Fiorentina. Pada musim lalu Odriozola menjadi bagian dari Bayern Munchen meraih trofi Liga Champions 2020. Tak menutup kemungkinan manajer Carlo Anceloti akan mempertahankannya di musim depan, mengingat Odriozola telah mendapat banyak pengalaman dan menit bermain saat dipinjamkan

Odriozola saat ini hanya fokus pada penampilannya bersama Fiorentina di liga Italia. Ia semakin mendapat menit bermain saat ini. Kontraknya bersama Real Madrid akan berakhir pada 2024 mendatang, yang berarti Ia masih bisa meyakinkan sang pelatih untuk dapat menjadi suksesor Dani Carvajal di musim depan.

Real Madrid akan terus memonitor pemain tersebut untuk menemukan pengganti yang tepat di posisi bek kanan sepeninggal Carvajal nantinya. Real Madrid sangat berhati-hati dalam memilih mendatangkan pemain baru untuk menjadi suksesor pemain sebelumnya. Dapat kita lihat kini Ferland Mendy mulai berhasil mencuri hati para fans setelah posisi sebelumnya diisi Marcelo.

Baca Juga: Dua Kota di Kaltim Berstatus Oranye, Balikpapan dan Kutai Barat

Ghulam Zaky Ismail Photo Community Writer Ghulam Zaky Ismail

Semakin sering kamu jatuh. Semakin sering kamu belajar. Jangan menyerah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya