Comscore Tracker

Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi Persebaya

Babak pertama tidak mendapatkan banyak peluang

Samarinda, IDN Times - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku puas seusai pemainnya meraih kemenangan tipis 2-1 saat menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (19/8/2022)

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengakui Persebaya merupakan lawan yang tangguh. Hak itu terbukti ketika timnya baru bisa memastikan kemenangan di menit akhir pertandingan.

"Pada babak awal kami tampil sedikit nervous sehingga lawan bisa lebih berkembang dan banyak menciptakan peluang," kata Milo di Stadion Segiri Samarinda, Jumat petang seperti dilansir dari Antara.

1. Gol di babak kedua

Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi PersebayaPemain PSM Makassar M Rahmat (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Memasuki babak kedua, lanjut Milo, para pemain tampil lebih percaya diri sehingga bisa mencetak gol pembuka. Meski beberapa saat kemudian bisa disamakan lawan.

Milo mengaku gol Pato melalui bola set piece, memang sudah menjadi latihan rutin para pemain Borneo FC setiap harinya. Sehingga hal itu menguntungkan timnya.

2. Bola mati menguntungkan

Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi PersebayaBorneo lawan Arema FC. (ligaindonesiabaru.com)

Dia mengatakan bahwa bola mati mejadi andalan dari pemain timnya. Sehingga itu lebih menguntungkan bagi mereka. Hampir setiap hari mereka berlatih menggunakan bola mati tersebut.

"Bola mati memang menjadi andalan para pemain kami, karena memang mereka dilatih setiap hari," kata Milo.

Baca Juga: Pengusaha Transportasi Darat di Daerah Kesulitan Urus Izin OSS

3. Tidak ada kekerasan di lapangan

Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi PersebayaPemain Borneo FC, Stefano Lilipaly saat menghadapi PSS Sleman. Instagram/borneo FC.id

Pada kesempatan itu, Milo mengklarifikasi tindakan Kei Herose di lapangan saat melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persebaya Koko Ari Arya. Dia menyebut bahwa hal itu merupakan kejadian insidental dan bukan disengaja.

"Kei pemain yang bagus dan tidak dia sengaja mencederai pemain, itu murni kejadian di lapangan tidak ada faktor kesengajaan," kata Milo.

4. Laga yang berat

Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi PersebayaSultan Samma (foto: Borneo FC)

Sementara itu pencetak dua gol Borneo FC Matheus Pato mengakui pertandingan menghadapi Persebaya merupakan laga yang sangat berat. Meski begitu, dia tetap bersyukur karena timnya bisa menang.

"Saya bersyukur karena Borneo bisa meraih hasil kemenangan dan saya juga sangat senang karena telah memberikan kontribusi gol untuk tim Borneo FC," jelas Pato.

5. Tentang Borneo FC

Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi PersebayaSultan Samma (foto: Liga Indonesia 1)

Borneo FC adalah klub sepak bola Indonesia yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Pada awal berdirinya klub ini bermain di Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah mengakuisisi klub Perseba Super Bangkalan pada 19 Maret 2014. Ini menggantikan Persisam Samarinda sebagai klub asal Samarinda yang berkompetisi di kasta teratas di Indonesia.

Pada 2015, mereka berlaga di Indonesia Super League berstatus sebagai klub promosi setelah berhasil keluar sebagai juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah mengalahkan Persiwa Wamena di partai final.

Baca Juga: Pemain Borneo FC Sultan Samma Cedera di Bagian Kaki Kiri

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya