6 Pemain Sepakbola dengan Fisik Terkecil, Seorang di Antaranya GOAT

Ukuran tubuh tidak jadi penghalang kemampuan

Samarinda, IDN Times - Negara-negara di Eropa menjadi puncak tertinggi level kompetisi sepakbola di seluruh dunia. Seluruh pemain terbaik dunia bermain di pelbagai kompetisi di Benua Biru, seperti English Premier League, La Liga Spanyol, Budesliga, Seri A Italia, Ligue 1, dan lainnya.  

Klub-klub top pun mendatangkan pemain dengan kualitas nomor satu, dari segi kemampuan skill, stamina, hingga fisik atletis di atas tubuh manusia normal pada umumnya.  

Tetapi meskipun begitu, terdapat atlet sepakbola yang fisiknya rata-rata air dengan tubuh masyarakat di Indonesia. Bahkan, seorang di antara atlet ini sudah menyandang GOAT atau Greatest of All Time (Terbaik sepanjang masa). 

1. Lorenzo Insigne

6 Pemain Sepakbola dengan Fisik Terkecil, Seorang di Antaranya GOATInstagram.com/lorinsigneofficial

Lorenzo Insigne memiliki tinggi badan 1,63 meter (5 kaki 4 inci). Pemain sepakbola Italia ini bermain sebagai gelandang serang untuk klub Serie A, Napoli.

Meskipun memiliki tubuh kecil untuk rata-rata orang Eropa, Insigne diakui sebagai salah satu bakat terbaik dimiliki Italia saat ini. Kekurangan fisiknya tidak membuatnya kalah berduel dengan pemain lain yang memiliki ukuran tubuh jauh di atas fisiknya. 

2. Emiliano Buendia

6 Pemain Sepakbola dengan Fisik Terkecil, Seorang di Antaranya GOATInstagram

Emiliano Buendia adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Argentina yang memiliki tinggi 1,65 meter. Saat ini, ia bermain sebagai gelandang serang atau winger untuk klub Liga Inggris, Aston Villa.

Sebelumnya, Buendia bermain untuk klub Inggris lainnya, Norwich City, di mana ia membantu timnya promosi ke Liga Primer Inggris dan menjadi salah satu pemain kunci di tim tersebut.

Sebelum bermain di Inggris, Buendia juga pernah bermain untuk klub di Spanyol dan Argentina. Ia juga telah memperkuat tim nasional Argentina di level junior.

3. Lucas Torreira

6 Pemain Sepakbola dengan Fisik Terkecil, Seorang di Antaranya GOATLucas Torreira (twitter.com/MirrorFootball)

Lucas Torreira adalah pemain sepakbola profesional asal Uruguay dengan tinggi badan 1,68 meter (5 kaki 6 inci). Pemain ini bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Serie A, AC Milan, dengan status sebagai pemain pinjaman dari Arsenal.

Sebelumnya, Torreira bermain untuk klub Uruguay, Montevideo Wanderers, dan klub Italia, Pescara dan Sampdoria, di mana ia menjadi pemain kunci di tim tersebut. Ia juga telah memperkuat tim nasional Uruguay di level senior sejak tahun 2018. Torreira dikenal sebagai gelandang tangguh dengan kemampuan bertahan yang baik serta kemampuan passing yang akurat.

Baca Juga: 10 Suvenir Khas Samarinda yang Keren

4. N'Golo Kante

6 Pemain Sepakbola dengan Fisik Terkecil, Seorang di Antaranya GOATN'Golo Kante merayakan gelar juara Liga Champions dengan para pemain Chelsea lainnya. (goal.com)

N'Golo Kante adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Prancis dengan tinggi badan 1,68 meter (5 kaki 6 inci). Saat ini, ia bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Liga Primer Inggris, Chelsea, serta tim nasional Prancis.

Sebelum bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016, Kante bermain untuk klub Leicester City, di mana ia membantu klub tersebut memenangkan gelar Liga Primer Inggris pada musim 2015-2016.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Kante terus menunjukkan penampilan impresif dan membantu klub memenangkan beberapa gelar, termasuk Liga Primer Inggris, Liga Europa UEFA, dan Liga Champions UEFA. Kante dikenal sebagai gelandang yang sangat tangguh, dengan kemampuan bertahan yang luar biasa serta kemampuan mengambil alih bola dan mengatur serangan dengan baik.

5. Lionel Messi

6 Pemain Sepakbola dengan Fisik Terkecil, Seorang di Antaranya GOATLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi adalah GOAT sepakbola dunia dengan tinggi badan 1,69 meter saja. Segalanya sudah diraih Messi sebagai Juara Dunia Qatar 2022, Juara Copa Amerika, 7 Ballon d'Or,  4 Liga Champions UEFA, 10 gelar Liga Primer Spanyol, 7 Piala Raja Spanyol, 3 Piala Dunia Antarklub FIFA, dan 1 medali emas Olimpiade.

Hanya nama besar legenda Pele dan Maradonna yang bisa menyamai kebesarannya. 

Lionel Messi adalah pemain sepak bola profesional asal Argentina. Saat ini, ia bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Spanyol, Paris Saint-Germain, serta tim nasional Argentina.

Ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang masa dan memiliki kemampuan teknis dan kreativitas yang luar biasa dalam permainan sepak bola.

6. Bernardo Silva

6 Pemain Sepakbola dengan Fisik Terkecil, Seorang di Antaranya GOATpotret Bernardo Silva bersama Manchester CIty (premierleague.com)

Bernardo Silva adalah seorang pemain sepakbola profesional asal Portugal yang saat ini bermain sebagai gelandang serang atau penyerang sayap untuk klub Liga Primer Inggris, Manchester City, serta tim nasional Portugal.

Bernardo Silva memiliki tinggi badan sekitar 1,73 meter (5 kaki 8 inci). Meskipun tidak terlalu tinggi, Bernardo Silva dikenal sebagai pemain yang lincah dan memiliki kemampuan teknis yang sangat baik di lapangan.

Ia juga memiliki daya tahan yang kuat dan kemampuan bergerak yang lincah, yang membuatnya menjadi pemain yang sangat efektif dalam permainan serangan.

 

Daftar pemain sepakbola top ini setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia yang fisiknya kalah bersaing dengan negara-negara Eropa. Karena beberapa pemain di atas ternyata bisa membuktikan kemampuannya bersaing dalam level kompetisi sepakbola nomor wahid. Informasi bersumber ChatGPT

Baca Juga: 7 Guest House di Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya