Comscore Tracker

Pantai AURI Sepinggan, Spot Sempurna untuk Melihat Sunset

Salah satu destinasi wisata favorit di Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Pulau Kalimantan menjadi salah satu pulau yang paling luas di Indonesia. Pulau ini menyimpan berbagai macam keindahan alam yang sangat menakjubkan. Keindahan alam di Pulau Kalimantan ini menjadikannya terdapat destinasi wisata alami yang populer di kalangan wisatawan daerah maupun luar daerah. 

Balikpapan adalah salah satu kota besar di Kalimantan yang menyimpan berbagai macam destinasi alam yang menggoda. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai AURI Sepinggan.

Pantai ini cukup populer oleh masyarakat sekitar Balikpapan, namanya sendiri memang cukup unik, yaitu berkaitan dengan pasukan TNI Angkatan Udara. Nama ini sendiri diberikan kepada pantai ini karena lokasinya berada di belakang Perumahan TNI AU yang masih termasuk dalam kawasan TNI AU setempat.

1. Daya tarik pantai AURI Sepinggan

Pantai AURI Sepinggan, Spot Sempurna untuk Melihat SunsetPantai AURI Sepinggan di Balikpapan (https://www.celebes.co/borneo/pantai-auri-sepinggan)

Sebagai salah satu pilihan destinasi wisata di Balikpapan, Pantai AURI memiliki daya tariknya tersendiri sehingga ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Ketika kalian menginjakkan kaki di tempat ini, hamparan pasir putih yang lembut akan langsung menyambutmu.

Tak hanya itu saja, pepohonan hijau yang berjajar sepanjang garis pantai juga akan menyambut baik kedatanganmu. Kehadiran pepohonan ini akan membuat suasana di sekitar pantai ini menjadi lebih sejuk. Angin laut yang berembus di sekitar pantai ini juga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung untuk bersantai-santai.

Pasir pantai, pepohonan hijau, lautan yang tenang, langit berwarna biru, semuanya bersatu padu di pantai ini membentuk sebuah panorama yang sangat menakjubkan. Para pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati pesona alam yang disajikan dari tempat ini.

Pemandangan di pantai ini akan berubah menjadi lebih indah ketika senja mulai turun. Langit berwarna jingga dan kuning keemasan akan terlihat sangat indah dari pantai ini. Selain itu, pantulan cahaya matahari yang akan terbenam juga terlihat dengan jelas di laut biru yang cukup tenang.

Baca Juga: Hutan Mangrove dan Perumahan Estetik di Teluk Seribu Balikpapan

2. Aktivitas yang bisa dilakukan

Pantai AURI Sepinggan, Spot Sempurna untuk Melihat SunsetPantai AURI Sepinggan di Balikpapan (https://www.celebes.co/borneo/pantai-auri-sepinggan)

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di pantai yang indah ini. Mulai dari bermain pasir pantai yang membentang sejauh mata memandang, hingga bermain-main dengan air di lautan.

Ombak di pantai ini bisa dibilang tergolong cukup tenang, oleh karena itu bermain air di tepi laut masih cukup aman untuk dilakukan. Para pengunjung bisa membasahi badan mereka dengan berendam ataupun berenang-renang di lautan tepi pantai.

Tak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa berjalan-jalan ke sekitar pantai, menikmati keindahan dan ketenangan suasana di Pantai AURI Sepinggan. Pasir putih yang halus, serta pepohonan yang sangat rindang akan menemanimu berkeliling tempat ini.

Selain itu, di pantai ini juga ada jembatan panjang yang dibangun menuju ke tengah tepi laut. Jembatan ini sangat cantik digunakan untuk spot berfoto-foto, apalagi ketika matahari akan terbenam.

3. Rute dan lokasi

Pantai AURI Sepinggan, Spot Sempurna untuk Melihat SunsetPantai AURI Sepinggan di Balikpapan (https://www.celebes.co/borneo/pantai-auri-sepinggan)

Pantai AURI Sepinggan berlokasi di Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur. Akses menuju ke lokasi pantai ini bisa dilalui dengan samgat mudah. Lokasinya juga berada dekat kawasan perumahan TNI AU sehingga jalanannya sudah sangat halus.

Tempat wisata ini akan mudah ditemukan, bahkan untuk kalian yang belum pernah ke tempat ini. Pantai ini bisa ditemukan dengan cukup mudah dengan memanfaatkan aplikasi peta digital di telepon pintar kalian.

Jalanan yang mengarah sampai ke pantai ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan, untuk rombongan bus dan travel juga bisa melewati jalanan menuju Pantai AURI.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata untuk Liburan Tahun Baru di Balikpapan

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya