Comscore Tracker

Aquaboom BSB Wisata Air Idola Warga Balikpapan

Wisata kota yang menggeliat di masa pandemik

Balikpapan, IDN Times - Aquaboom BSB Waterpark masih lokasi wisata air idola di Balikpapan. Tempatnya yang unik dan menarik membuatnya menjadi salah satu alternatif bersantai masyarakat Kota Beriman. 

Di masa pandemik ini, memang pengunjung sempat dibatasi bahkan sebelumnya terpaksa ditutup sesuai keputusan pemerintah daerah setempat. 

Tetapi sekarang, lokasinya sudah mulai dibuka dengan pembatasan. 

1. Daya Tarik Aquaboom BSB Waterpark

Aquaboom BSB Wisata Air Idola Warga BalikpapanAquaboom Waterpark (instagram.com/pae_pwt)

Tempat rekreasi ini memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa menunjang kenyamanan para pengunjungnya. Mulai dari gazebo, tropical food hall, kamar mandi, tempat duduk, serta beberapa lainnya.

Jika ingin beristirahat setelah bermain air, para pengunjung bisa menyewa gazebo yang telah tersedia di pinggir kolam renang. Untuk urusan makanan, ada tropical food hall yang menyediakan berbagai sajian makanan khas ala Indonesia, Western, Asia, serta masih banyak lagi.

Untuk yang ingin menginap, itu adalah urusan yang sangat mudah. Karena pada dasarnya lokasi tempat wisata ini berada di antara kompleks hotel dan mal. Jadi, bagi yang ingin menghabiskan malam di tempat ini, tidak perlu pusing-pusing lagi mencari tempat penginapan.

Baca Juga: 10 Toko Furniture di Balikpapan untuk Kebutuhan Rumah dan Kantor

2. Rute dan lokasi

Aquaboom BSB Waterpark terletak di Kompleks Balikpapan Super Blok, di Gedung Nicopolis South Tower Astara lantai 7. Lokasinya berada di antara Hotel Astara dan Mal Pentacity, sehingga sangat strategis.

Jika datang dari Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, kalian hanya perlu menempuh waktu sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Sedangkan jika dari pusat Kota Balikpapan, cukup ambil jalur yang searah dengan rute menuju Bandara Balikpapan.

3. Fasilitas yang tersedia di BSB Waterpark

Secara umum, tempat bermain ini terbagi dalam tiga kawasan yang cukup besar. Kawasan pertama adalah kawasan bermain air yang memicu adrenalin, kawasan kedua merupakan area bermain anak yang relatif aman, serta kawasan ketiga merupakan area kolam renang yang luas.

Bagi kalian yang suka dengan tantangan dan memicu adrenalin, kalian bisa mencoba bermain di kawasan yang pertama. Terdapat seluncuran yang tinggi dengan kecepatan yang cukup untuk membuat siapa pun merasa berdebar-debar.

Tempat ini memiliki tiga wahana seluncuran air yang sangat menyenangkan. Setiap seluncuran tersebut memiliki bentuk dan ketinggian yang berbeda-beda. Hurricane slider adalah seluncuran yang berbentuk spiral dan terbuka dengan ketinggian sekitar 9 meter. Seluncuran ini kabarnya mampu membuat siapa pun yang pernah merasakannya tidak akan melupakan sensasinya.

4. Sarana hiburan untuk anak-anak dan dewasa

Selain itu, ada juga dua seluncuran lain yang berbentuk lurus dengan beberapa jalur luncuran yang terlihat lebih santai dibandingkan seluncuran berbentuk spiral tadi. Walaupun terlihat biasa saja, kedua seluncuran ini juga memicu adrenalin karena ketinggiannya yang cukup membuat jantung berdebar-debar.

Tak hanya bermain-main dengan tiga seluncuran tadi saja, di sini sebenarnya sudah hadir wahana terbaru bernama aqua loop. Wahana ini merupakan salah satu seluncuran dengan ketinggian hingga mencapai 12 meter. Menaiki seluncuran ini tentu saja akan membuat siapa pun terpacu adrenalinnya.

Berpindah ke area anak, kawasan ini dilengkapi dengan tiga seluncuran mini dan ember tumpah yang sudah pasti sangat aman untuk anak-anak. Selain itu, kedalaman dari kolam ini hanya berkisar sekitar 40 cm saja. 

Selain bermain dengan ember tumpah dan seluncuran mini, anak-anak juga bisa bermain tembak-tembakan dengan pistol air yang sudah disediakan. 

Baca Juga: Enam Rekomendasi Apartemen Menarik di Balikpapan 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya