Comscore Tracker

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong 

Gak bikin kantong kamu tercekik, murah meriah!

Samarinda, IDN Times - Pandemik virus corona atau COVID-19 memang belum pungkas. Hingga kini penyebaran masih terjadi. Meski demikian warga sudah memasuki masa transisi. Mau tak mau harus hidup berdampingan dengan virus corona dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sejumlah tempat pun kembali membuka wahana wisata, termasuk Samarinda.

Jika berkunjung ke ibu kota Kalimantan Timur ini tentu perlu tempat istirahat terbaik. Tak perlu khawatir, IDN Times mencoba merangkum daftar hotel berbintang yang murah di Samarinda . Harga dimulai dari Rp400-600 ribu lebih. Dengan duit itu kamu sudah bisa merasakan fasilitas berbintang. 

Dilansir dari lamanpegipegi.com, berikut 7 hotel berbintang yang gak buat kamu merogoh kocek dalam-dalam saat berkunjung ke Kota Tepian.

1. HARRIS Hotel

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong Hotel Harris Samarinda di Jalan Untung Suropati (Dok. Hotel Harris Samarinda/istimewa)

HARRIS Hotel Samarinda terletak di sempadan Sungai Mahakam. Persisnya Jalan Untung Suropati No. 35, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Dari arah Jembatan Mahakam hotel ini bakal terlihat jelas dan memikat. Tempat penginapan bintang empat ini menawarkan 143 kamar yang nyaman. Beberapa di antaranya langsung menghadap Sungai Mahakam yang terkenal. HARRIS Hotel berjarak tujuh menit jalan kaki dari BIG Mall dan 25 menit dari Masjid Baitul Muttaqin alias Islamic Center Samarinda yang bersejarah.

2. Mesra Business & Resort Hotel

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong Mesra Business & Resort Hotel, di Jalan Bhayangkara (IDN Times/Yuda Almerio)

Mesra Business & Resort Hotel ini terletak di jantung Samarinda alias pusat kota. Bersisian dengan pusat perbelanjaan, olahraga, pengisian BBM, dan perkantoran. Lokasinya di atas bukit dengan pemandangan alam yang hijau nan asri persisnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Dadimulya, Kecamatan Samarinda Ulu.

Nikmati kemewahan dan kenyamanan berkelas di salah satu penginapan bersejarah di Samarinda. Hanya hotel ini yang menawarkan sensasi menginap di cottage di Kota Tepian.

Baca Juga: Unik! Kampus di Samarinda Ini Terima Mahasiswa Baru Jalur Influencer

3. Midtown Hotel

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong Midtown Hotel Samarinda di Jalan Hasan Basri (IDN Times/Yuda Almerio)

Midtown Hotel Samarinda juga terletak di pusat Samarinda. Tepatnya di Jalan Hasan Basri, Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang. Dari Mal Lembuswana bisa dicapai dengan jalan kaki sekitar 20 menit. Hotel ini juga dilengkapi dengan halaman parkir pribadi yang tersedia untuk tamu dengan kendaraan. Dari hotel ini, desa Budaya Pampang Samarinda dapat dicapai dengan 40 menit berkendara dari hotel. Perjalanan ke Bandara Internasional APT Pranoto memakan waktu 1 jam berkendara.

4. Swiss-Belhotel Borneo

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong Swiss-Belhotel Borneo Samarinda yang terletak di Jalan Mulawarman (Dok. Swiss-Belhotel Borneo Samarinda/istimewa)

Swiss-Belhotel Borneo adalah hotel internasional pertama di Samarinda. Letaknya di Jalan Mulawarman, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota. Hotel ini dekat dengan Pelabuhan Samarinda. Sangat strategis karena bersisian dengan pusat  bisnis dan mal. Hotel bintang empat dengan 180 kamar ini menawarkan pemandangan panorama Sungai Mahakam.

5. Hotel Bumi Senyiur

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong Hotel Bumi Senyiur di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota (Dok. Hotel Bumi Senyiur/Istimewa)

Hotel Bumi Senyiur mengusung konsep klasik dan mewah. Menawarkan pengalaman berbeda saat menginap di hotel bintang lima ini. Hotel Bumi Senyiur merupakan penginapan pertama yang digaransi dengan lima bintang. Dan kini belum punya pesaing.

Kamar di hotel ini dirancang besar dan klasik, khusus untuk kenyamanan dan keamanan para tamu hotel. Bumi Senyiur mengedepankan kesempurnaan dan konsistensi untuk mencapai standar tertinggi. Lokasinya masih di pusat kota Samarinda, persisnya di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota.

6. Amaris Hotel

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong Amaris Hotel di Jalan dr Soetomo, Kelurahan Siodadi, Kecamatan Samarinda Ulu (Dok.Amaris Hotel/istimewa)

Amaris Hotel terletak di Jalan dr Soetomo, Kelurahan Siodadi, Kecamatan Samarinda Ulu. Berada di tengah kota dan sangat strategis. Hanya hitungan menit menit dari pusat kegiatan. Misalnya saja menuju Mal Lembuswana bisa dicapai dengan jalan kaki 10 menit dan 5 menit berkendara.

Hotel Amaris dibangun untuk memenuhi kebutuhan para profesional modern para tamu. Tak hanya itu, dengan bintang tiga, tempat penginapan di bawah naungan Hotel Santika ini menawarkan harga terjangkau. 

7. Hotel Grand Victoria

Pas Banget! 7 Daftar Hotel Berbintang Samarinda yang Ramah di Kantong Grand Victoria Hotel di Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu (Dok. Grand Victoria/Istimewa)

Hotel bintang tiga. Terletak di Jalan Letjend S Parman, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu. Hotel ini sangat ideal untuk wisatawan yang berbisnis dan berlibur. Hotel ini memiliki keunikannya dan gaya artistik sendiri.

Memiliki desain kamar yang mewah dengan arsitektur tradisional dan modern, dan dekat dengan pusat perberlanjaan, Mal Lembuswana dan Taman Cerdas Samarinda. Tak hanya itu, dari hotel ini menuju ke Pasar Segiri juga hitungan menit saja. Hotel Grand Victoria memiliki 80 kamar dengan fasilitas lengkap.

Nah, itu dia rekomendasi hotel berbintang yang murah di Samarinda, tertarik? yuk kunjungi Samarinda! 

Baca Juga: Kasus COVID-19 Samarinda Bertambah, Juragan Indekos akan Meringis

Topic:

  • Mela Hapsari
  • Bunga Semesta Int

Berita Terkini Lainnya