Comscore Tracker

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler Backpacker

Tarif sewa kamar murah meriah fasilitas memuaskan

Balikpapan, IDN Times - Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki sejumlah destinasi wisata yang gak bisa diremehkan. Seperti wisata laut Pulau Derawan Berau, hutan alam di Kutai Timur, peninggalan budaya Kesultanan Kutai, konservasi orangutan, beruang madu, dan masih banyak lainnya. 

Nah, di sini Kota Balikpapan menjadi pintu masuk menuju ke setiap destinasi wisata di Kaltim, seperti di Berau, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Barat (Kubar), dan lainnya.

Bagi para traveler backpacker gak perlu ragu mengunjungi Balikpapan. Di kota ini pun, ada sejumlah hotel yang ramah kantong gak bikin kantong melompong. 

Di bawah ini, rekomendasi hotel murah meriah yang patut dicoba sebelum menuju lokasi wisata di Kaltim. Yuk, check this out!

1. Whiz Prime Hotel Balikpapan

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler BackpackerWhiz Prime Hotel Balikpapan. Foto Traveloka

Whiz Prime Hotel Balikpapan masuk kategori hotel baru di mana pas bagi traveler backpacker yang punya bujet terbatas. Meskipun begitu, fasilitas dan layanan hotel bintang 3 ini dijamin memuaskan gak bikin nyesal.

Lokasi tepat berada di pusat Balikpapan sehingga bisa menjadi titik awal dimulainya traveling di Kaltim. Layanan aplikasi booking hotel Traveloka mencatat nilai 8.2 atau nyaman diperoleh dari 1.3792 responden dengan bujet sewa kamar hotel ini di kisaran Rp285.000 per malam.

Layanannya di jamin puas dari standar hotel berbintang.

Baca Juga: Sajikan Pop Rock, Band Indie Balikpapan Yurigarins Rilis Single 'Tiba'

2. Pacific Hotel Balikpapan

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler BackpackerHotel Pacific Balikpapan. Foto Traveloka

Di bilangan Jalan Ahmad Yani Balikpapan terdapat Pacific Hotel Balikpapan yang juga bisa dikunjungi dengan bujet menarik kelas hotel bintang 3. Lokasinya juga berada di tengah Kota Balikpapan menjadi daya tarik sembari melepas lelah.

Traveler backpacker yang ingin belanja bisa langsung menuju ke pusat perbelanjaan. Traveloka memberikan penilaian 8.4 atau mengesankan dari 5.808 responden. Tarif sewa kamarnya relatif murah sebesar Rp290.000 per malam.

3. Hotel Mirama Balikpapan

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler BackpackerHotel Mirama Balikpapan. Foto Traveloka

Mirama Hotel Balikpapan menjadi salah satu rekomendasi hotel murah meriah bagi traveler backpacker. Hotel bintang 3 ini memang lumayan tua di Balikpapan, namun lokasinya tepat di jantung kota.

Tepat berhadap-hadapan dengan Mall Balikpapan Plaza. Sehingga kamu bisa langsung menyeberang serta menikmati suasana malam di Balikpapan. Traveloka memberikan penilaian 7.8 atau nyaman dari 3.719 responden.

Tarif menginap di hotel ini cukup masuk akal kisaran Rp250.000 per malam. 

4. The Luxe Balikpapan

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler BackpackerThe Luxe Hotel Balikpapan. Foto Traveloka

The Luxe Hotel Balikpapan terbilang istimewa sebagai hotel baru dengan layanan hotel bintang 2. Tarif sewa kamar yang lumayan miring kisaran Rp214.000 per malam. Travelola memberikan penilaian 8.6 atau mengesankan dari 1.635 responden.

Para tamu backpacker bisa menikmati suasana malam sembari menikmati suasana hiruk pikuk Balikpapan. Lokasinya pun berada di tengah kota sehingga memungkinkan untuk menuju ke setiap destinasi tujuan.

5. Mega Lestari Balikpapan

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler BackpackerHotel Mega Lestari Balikpapan. Foto Traveloka

Mega Lestari Balikpapan cukup mengesankan di mana Traveloka memberikan penilaian hingga 8.0 atau nyaman diperoleh dari 2.392 jumlah responden. Lokasinya juga gak terlalu jauh dari pusat kota Balikpapan dengan kualitas layanan hotel bintang 3.

Tarif sewa kamarnya sangat miring dan terjangkau di kisaran Rp288.000 per malam. Sangat bersaing dibandingkan hotel lain di kelasnya. Traveler backpacker bisa menikmati suasana malam Kota Balikpapan dengan tenang.

6. Buana Lestari Balikpapan

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler BackpackerHotel Buana Lestari Balikpapan. Foto Traveloka

Hotel Buana Lestari menjadi rekomendasi bagi traveler backpacker yang sedang terburu-buru menunggu jadwal keberangkatan pesawat Bandara Sepinggan Balikpapan. Lokasinya berjarak sekitar 2 kilometer dengan bandara dengan layanan hotel bintang 2.

Traveloka memberikan penilaian hingga 8.2 atau mengesankan dari 1.780 responden sempat menjajal hotel ini. Tarif yang dikenakan juga cukup masuk akal sebesar Rp250.000.

7. Hotel Rafly Balikpapan

7 Hotel Low Bujet di Balikpapan Jadi Rekomendasi Traveler BackpackerHotel Rafly Balikpapan. Foto Traveloka

Hotel Rafly setidaknya cukup mengesankan untuk istirahat bagi traveler backpacker di mana Traveloka memberikan penilaian hingga 8.3 diperoleh dari 831 responden. Lokasinya juga berada di sekitar Balikpapan Selatan dan bisa menjangkau seluruh lokasi dengan mudah.

Tarif sewa kamarnya sangat miring dan terjangkau di kisaran Rp220.000 per malam. Sangat menggiurkan dibandingkan hotel lain di kelasnya. Para tamu bisa menikmati suasana malam Kota Balikpapan dengan nyaman.

Baca Juga: 7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong Bolong

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya