Comscore Tracker

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong Bolong

Hotel ini seluruhnya memiliki layanan kelas bintang

Balikpapan, IDN Times - Musim liburan anak-anak sekolah segera tiba sehingga menjadi kesempatan para traveler untuk mencoba destinasi wisata anti mainstream di Indonesia. Salah satu patut dicoba dengan menjelajah wisata alam di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kaltim terkenal akan keasrian alam hutan, keanekaragaman hayati, hutan mangrove, hingga hamparan terumbu karang laut.  

Nah untuk itu, Kota Balikpapan merupakan pintu masuk menuju setiap destinasi wisata Kaltim berlokasi di Berau, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Barat (Kubar), Mahakam Ulu (Mahulu), dan lainnya. Di bawah ini adalah rekomendasi hotel mewah berbintang yang pastinya masih ramah di kantong. Yuk, check this out!

1. Hotel Gran Senyiur Balikpapan

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong BolongHotel Gran Senyiur Balikpapan. Foto Traveloka

Hotel Gran Senyiur Balikpapan menjadi rekomendasi patut dicoba para traveler di mana menyajikan fasilitas layanan hotel kelas berbintang. Lokasinya pun tepat berada di pusat Kota Balikpapan sehingga bisa menjadi titik awal dimulainya traveling di setiap penjuru destinasi wisata di Kaltim. 

Layanan aplikasi booking hotel Traveloka mencatat penilaian hotel ini sebesar 8.6 atau mengesankan diperoleh dari 1.918 responden dengan bujet sewa kamar hotel ini di kisaran Rp424.400 per malam.

Para tamu pastinya dijamin puas memproleh pelayanan hotel standar kelas berbintang dengan harga yang terjangkau. 

Baca Juga: Balikpapan Youth Spirit, Komunitasnya Anak Muda Cinta Balikpapan

2. Hotel Golden Tulip Balikpapan

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong BolongHotel Golden Tulip Balikpapan. Foto Traveloka

Di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan terdapat Hotel Golden Tulip yang juga bisa dikunjungi para traveler saat ingin menjajal destinasi wisata di Kaltim. Lokasinya juga berada tepat di jantung Kota Balikpapan dengan perpaduan nuansa modern serta keindahan pantai Balikpapan.

Para tamu bisa puas berbelanja pelbagai cendera mata khas Kalimantan baik itu di pusat perbelanjaan ataupun pasar tradisional. Traveloka memberikan penilaian 8.3 atau mengesankan diperoleh dari 6.629 respondenden.

Tarif sewa kamarnya juga cukup terjangkau di kisaran Rp550.800 per malam.

3. Blue Sky Hotel Balikpapan

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong BolongBlue Sky Hotel Balikpapan. Foto Traveloka

Blue Sky Hotel Balikpapan menjadi salah satu rekomendasi hotel yang patut dikunjungi bagi traveler. Hotel ini memang lumayan tua di Balikpapan, namun para tamu gak usah khawatir mengingat daya tariknya sulit untuk dilawan.

Hotel bersebelahan dengan lokasi kilang minyak Pertamina Balikpapan terkenal akan racikan menu makanannya. Para chef hotel ini sepertinya ahli memasak pelbagai menu dari lokal, chinese food, hingga western

Traveloka memberikan penilaian tinggi 8.8 atau mengesankan diperoleh dari 2.732 responden. Tarif menginap di hotel ini pun relative terjangkau di kisaran Rp600.000 per malam.

4. Swiss Belhotel Balikpapan

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong BolongSwiss Belhotel Balikpapan. Foto Traveloka

Swiss Belhotel Balikpapan terbilang istimewa dan patut dicoba para traveler  untuk menikmati layanan hotel kelas berbintang. Para tamu pun bisa menikmati hamparan laut Teluk Balikpapan yang indah dengan kualitas layanan profesional. 

Traveloka juga memberikan penilaian tinggi sebesar 8.5 atau mengesankan diperoleh dari 5.556 responden. Tarif sewa kamarnya juga masuk akal di kisaran Rp561.000 per malam.

Apalagi di sini, para tamu bisa menikmati suasana malam sembari menikmati deburan ombak pantai serta keindahan Balikpapan. Lokasinya pun berada di tengah kota sehingga memudahkan berbelanja serta sekaligus menuju ke setiap destinasi wisata. 

5. Hotel Novotel Balikpapan

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong BolongHotel Novotel Balikpapan. Foto Traveloka

Hotel Novotel Balikpapan menjadi opsi masuk akal menemani perjalanan traveler saat mengunjungi destinasi wisata di Kaltim. Hotel ini menawarkan suasana modern dengan pelayanan kelas berbintang. 

Lokasi hotel tepat berada di jantung kota sekaligus titik awal perjalanan wisata menuju lokasi wisata. Traveloka memberikan nilai 8.3 atau mengesankan diperoleh dari 2.022 responden. Tarif sewa kamar di hotel ini masih terjangkau di kisaran Rp629.000 per malam. 

6. Hotel Zurich Balikpapan

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong BolongHotel Zurich Balikpapan. Foto Traveloka

Hotel Zurich Balikpapan juga menjadi pilihan menarik di mana Traveloka sudah memberikan penilaian hingga 8,4 atau mengesankan diperoleh dari 8.591 responden. Sangat direkomendasikan bagi backpacker ingin berwisata di kota/kabupaten Kaltim. Lokasinya juga gak terlalu jauh dari pusat Kota Balikpapan dengan kualitas pelayanan hotel kelas berbintang.

Tarif sewa kamarnya sangat miring dan terjangkau di kisaran Rp325.302 per malam. Sangat bersaing dibandingkan hotel lain di kelasnya. Para tamu bisa menikmati suasana malam Kota Balikpapan dengan tenang.

7. Hotel Grand Tjokro Balikpapan

7 Hotel Mewah di Balikpapan yang Gak Bikin Kantong BolongHotel Grand Tjokro Balikpapan. Foto Traveloka

Hotel Grand Tjokro Balikpapan menjadi rekomendasi bagi traveler yang sedang terburu-buru menunggu jadwal penerbangan pesawat pagi hari dari Bandara Sepinggan Balikpapan. Lokasinya memang hampir bersebelahan dengan lokasi bandara dengan layanan hotel modern dan memuaskan.

Traveloka memberikan penilaian hingga 8.6 atau mengesankan diperoleh dari 6.897 responden. Tarif yang dikenakan juga cukup masuk akal dan terjangkau di kisaran  Rp511.699 per malam. 

Baca Juga: Sajikan Pop Rock, Band Indie Balikpapan Yurigarins Rilis Single 'Tiba'

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya