TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Paslon Wali Kota Banjarmasin Resmi Mendaftar ke KPU

Hari terakhir pendaftaran akan disusul dua balon

Pendaftaran salah satu balon wali kota Banjarmasin disambut dengan kesenian Hadrah di depan KPU Kota Banjarmasin.

Banjarmasin, IDN Times - Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin pada Rabu (28/8/2024). Pendaftaran dilakukan di Kantor KPU yang terletak di Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara.

Pendaftaran pertama dilakukan oleh pasangan Yamin dan Ananda (YA) pada pukul 10.00 WITA. Pasangan ini diusung oleh sembilan partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai NasDem, dan PPP dari partai non parlemen, serta Partai Gelora, PSI, PBB, Partai Hanura, Partai Perindo, dan Partai Buruh dari partai non-parlemen. Selain itu, mereka juga didukung oleh organisasi masyarakat Projo.

Sementara itu, pasangan Mukhyar dan Awan Subarkah tiba di KPU sekitar pukul 13.30 WITA. Kehadiran mereka disambut dengan hujan deras dan tarian tradisional Banjar, seni hadrah. Pasangan ini mendapat dukungan dari tiga partai politik, yaitu PKS, PKB, dan Partai Ummat, serta beberapa organisasi masyarakat.

1. KPU tunggu balon lainnya hingga 29 Agustus

Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah mengonfirmasi bahwa kedua pasangan telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin. "Hari ini, ada dua pasangan calon yang mendaftar, yaitu Yamin-Ananda dan Mukhyar-Awan," ujar Rusnailah.

Ia juga menambahkan bahwa ada dua pasangan calon lain yang dijadwalkan mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024, yang merupakan hari terakhir pendaftaran.

Baca Juga: Uniska Banjarmasin Dukung Demo Mahasiswa untuk Kepentingan Publik

2. Misi Yamin untuk Banjarmasin maju sejahtera

M. Yamin, saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa proses pendaftarannya telah selesai dan KPU telah menerima seluruh berkasnya. Ia juga memaparkan visi dan misinya, yang antara lain mencakup mewujudkan Banjarmasin yang maju dan sejahtera, menciptakan generasi penerus yang cerdas, beriman, dan bertaqwa, serta meningkatkan pelayanan berbasis digital, religiusitas, dan kebersihan lingkungan.

"Sumber daya manusia yang lebih baik akan mendukung segala aspek kehidupan, sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera," kata Yamin.

Berita Terkini Lainnya