TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perbaikan Jalan Titian di Kampung Hijau Dikebut untuk Sektor Wisata

Perbaikan jalan titian setiap tahun dianggarkan pemerintah

Jalan titian di Kampung Hijau di Banjarmasin proses perbaikan

Banjarmasin, IDN Times - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan perbaikan pada jalan titian di berbagai titik, termasuk di kawasan Kampung Hijau, Kecamatan Banjarmasin Timur. Titian di Kampung Hijau mengalami kerusakan serius, dengan bahan kayu yang dilapisi beton mulai goyang dan keropos.

Langkah cepat diambil oleh pemerintah setempat untuk memperbaiki titian tersebut guna mengurangi risiko kecelakaan. Saat ini, perbaikan sedang berlangsung.

1. Beberapa titik titian sudah diperbaiki

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, menjelaskan bahwa jalan titian di atas sungai merupakan bagian dari kearifan lokal Banjarmasin. Ia menegaskan bahwa kerusakan pada titian akan segera diperbaiki, termasuk yang ada di Kampung Hijau, yang juga dikenal sebagai daya tarik wisatawan karena semua rumah di kampung ini dicat hijau.

“Ini adalah komitmen Pemko Banjarmasin untuk memberikan pelayanan terbaik. Keluhan warga, terutama yang bersifat mendesak, harus segera ditindaklanjuti. Setelah ditinjau dan dilakukan penelitian, perbaikan dapat segera dilakukan,” ujar Arifin Noor.

Baca Juga: Pelamar CPNS Dokter Spesialis di Banjarmasin Dikeluhkan Masih Minim 

2. Wawali minta segera perbaiki jika jalan titian ada yang rusak

Menurutnya, jalan titian berfungsi sebagai penghubung antar warga. Jika titian mengalami kerusakan, jalan alternatif harus digunakan meski memakan waktu lebih lama dan lebih jauh.

“Perbaikan harus dilakukan segera karena kerusakan pada titian sangat membahayakan pengguna jalan. Setiap tahunnya, anggaran dialokasikan untuk perbaikan, dan dalam kondisi mendesak, perencanaan perbaikan bisa dilakukan dengan cepat,” tambahnya.

Berita Terkini Lainnya