Ini Dua Pelajar Kalsel yang Tergabung Paskibraka di Istana Negara

Salah satu pelajar orangtuanya menderita kanker

Banjarmasin, IDN Times - Dua pelajar di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 di Istana Negara Jakarta. Sebanyak 76 personel Paskibraka melaksanakan prosesi pengibaran bendera merah putih di hadapan Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada 17 Agustus 2023.

Adapun pelajar Kalsel yang terpilih yakni Ela Noval Putri Ghafur dan  Akhmad Fadillah. 

1. Ayah Ela sudah lama menderita kanker

Ini Dua Pelajar Kalsel yang Tergabung Paskibraka di Istana NegaraWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil mendampingi orang tua Ela Paskibraka Istana Negara. Foto istimewa

Camat Banjarmasin Barat Ibnu Sabil mengatakan, Ela adalah salah satu warganya yang berdomisili di Jalan Belitung Darat Gang Barak. Siswi SMAN 6 Banjarmasin ini merupakan anak seorang pedagang  pancarekanan atau toko kelontong di tempat tinggalnya.

Ironisnya, ayah Ela sedang berjuang atas penyakit kanker sudah diidapnya. Uang hasil dagangan lebih banyak digunakan untuk berobat, sisanya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari keluarganya.

"Orang tua putri sang ayahnya sedang menderita kanker lidah. Sudah beberapa kali kemoterapi, mudah-mudahan saja cepat sembuh," katanya.

Ela sudah lama berada di Jakarta menerima pembekalan jelang persiapan sebagai petugas upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di di Istana Negara. 

Baca Juga: Penyesuaian Tarif PBB di Banjarmasin, Warga Kaget Tagihan Naik Drastis

2. Wali Kota Banjarmasin mengucapkan selamat bertugas kepada Ela

Ini Dua Pelajar Kalsel yang Tergabung Paskibraka di Istana NegaraWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. IDN Times/Andri NH

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengapresiasi salah satu siswi sekolah di wilayahnya terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara. Ia pun menyempatkan bertemu dengan orangtua Ela Noval Putri Ghafur sekaligus mengucapkan selamat atas prestasi sudah diraihnya ini. 

Pihak orangtua sendiri memang berniat ke Jakarta guna menyaksikan secara langsung putrinya dalam menjalankan tugas negara. 

"Selamat kepada Ela dan orangtua Ela, mudah-mudahan tugas negara Paskibraka di Istana Negara berjalan lancar dan sukses," katanya.

3. Dua pelajar Kalsel menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara

Ini Dua Pelajar Kalsel yang Tergabung Paskibraka di Istana NegaraEla dan Fadillah siswa asal Kalsel yang bertugas Paskibraka di Istana Negara. Foto istimewa

Provinsi Kalsel mengirimkan dua pelajarnya terpilih menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara. Selain Ela Noval Putri Ghafur, terdapat seorang pelajar lainnya yakni Akhmad Fadilah yang menjadi perwakilan SMA Marabahan Kabupaten Barito Kuala. 

Akhmad merupakan putra daerah yang merupakan anak pasangan petani dan guru TK di Kabupaten Barito Kuala. 

Baca Juga: Biaya Kuliah di Banjarmasin yang Diklaim Murah dan Terjangkau

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya