Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Beras Terguling Menimpa Mobil 

Pengemudi mobil sempat menghindar tapi masih tertimpa

Balikpapan, IDN Times – Sebuah truk terguling menimpa sebuah mobil di kawasan pertigaan Gunung Guntur dan Sungai Ampal, Jalan Mayor Pol. Zainal Arifin, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah. Tidak ada korban dalam musibah ini namun truk mengalami rusak parah, sedangkan mobil yang tertimpa ringsek pada bagian kanannya.

“Pada saat menaiki tanjakan gigi satunya hancur, jadi mundur kalo saya lurus cepat temundurnya jadi saya sempat banting setir, lalu truknya teguling dan menghantam mobil disampingnya” ujar Ahmad sopir truk, Rabu (1/7/20).

1. Truk mengangkut beras

Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Beras Terguling Menimpa Mobil IDN Times / Hilmansyah

Truk naas yang terguling di tanjakan pertigaan Gunung Guntur dan Sungai Ampal, Kecamatan Balikpapan Tengah dengan nomor polisi KT 8575 LT mengangkut beras dari Karingau menuju sebuah gudang di kawasan Jalan Beller.

Saat menanjak Ahmad mengaku telah berusaha mengoper persneling namun karena mengalami kerusakan pada gear box sehingga truk tersebut tak kuat menanjak dan justru meluncur mundur.

“Truk ini mengangkut sebanyak 8 ton beras, dari ambil beras tadi enggak ada masalah, pas sampe sini baru begini,” ujarnya.

Baca Juga: Hendak Menyeberang, Nenek 71 Tahun di Samarinda Tewas Tertabrak Motor

2. Pengemudi mobil sempat menghindar tapi masih tertimpa

Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Beras Terguling Menimpa Mobil IDN Times / Hilmansyah

Sementara itu, Wulan (32) yang mengendarai mobil Wuling dengan nopol KT 1586 Y sudah melihat jika truk beras itu sudah tidak kuat menanjak di jalur kanan. Namun saat berada di di belakang truk naas itu, terdapat pula truk lain yang mau menyalipnya.

"Saya pas belok itu sudah liat yang truk ini enggak kuat nanjak. Jadi saya mau ambil jalur kiri tapi truk yang di belakangnya ini duluan menyalip tapi lambat jadi kena mobil saya," jelasnya.

Beruntung Wulan bersama sang anak yang masih berusia 4 tahun masih selamat berkat kesigapannya meloloskan diri.  "Tau mau rebah saya langsung buru buru keluar lewat pintu kiri sama anak saya," paparnya.

3. Petugas terpaksa mengalihkan jalur

Tak Kuat Menanjak, Truk Angkut Beras Terguling Menimpa Mobil IDN Times / Hilmansyah

Akibat kejadian ini salah satu dari dua jalur Jalan Mayor Pol Zainal Arifin, Sumber Rejo, terpaksa ditutup dan hanya satu jalur yang bisa digunakan, sambil menunggu dilakukannya evakuasi terhadap truk dan mobil naas tersebut.

“Sementara satu jalur kita tutup dulu, arus lalu lintas juga kita alihkan sampai evakuasi selesai karena akan terjadi kemacetan jika tidak dilakukan pengalihan jalur,” ujar Bhabinkamtibmas Sumber Rejo, Bripka Sigit.

Baca Juga: Tren Bersepeda Makin Diminati Warga Samarinda saat Pandemik COVID-19

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya