Pengedar Narkoba di Tapin Kantongi Senjata Api Rakitan

Pelaku klaim untuk berjaga-jaga

Rantau, IDN Times - Anggota Polres Tapin, Kalimantan Selatan meringkus Rahim (49) yang memiliki senjata api rakitan jenis Revolver S & W beserta lima butir amunisi kaliber 3.8 mm. 

Kapolres Tapin Ajun Komisaris Besar Pol Sugeng Priyono mengatakan, petugas menciduk tersangka saat Operasi Sikat Intan di Jalan Trans Kalimantan Kandangan-Batulicin, Desa Belawaian, Kecamatan Piani pada Jumat (22/9/2023). 

"Berdasarkan keterangan pelaku, senjata itu  untuk jaga diri," ujar Sugeng diberitakan Antara di Rantau, Tapin, Selasa (26/9/2023). 

1. Pelaku membeli senjata api seharga Rp200 ribu

Pengedar Narkoba di Tapin Kantongi Senjata Api Rakitanilustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Sugeng mengungkapkan tersangka mengaku bahwa senjata beserta amunisi itu didapatkan dari seseorang dibeli dengan uang Rp200 ribu serta satu paket narkoba jenis sabu. 

Namun demikian, polisi tak percaya begitu saja dengan pengakuan dari tersangka asal Desa Malinau, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini. 

Baca Juga: Cerita Caleg Millennials di Banjarmasin dengan Modal Seadanya

2. Kasus senjata api dikembangkan

Pengedar Narkoba di Tapin Kantongi Senjata Api RakitanIDN Times/Arief Rahmat

Sugeng mengatakan pihak kepolisian menyelidiki dan mengembangkan kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal tersebut.

"Pasti, terus kita kembangkan, dari mana tersangka mendapatkan senpi ini, dipergunakan untuk apa dan kemungkinan lain apakah terindikasi jaringan teroris atau kriminal lainnya," tutur Sugeng. 

3. Masuk dalam jaringan narkoba

Pengedar Narkoba di Tapin Kantongi Senjata Api RakitanIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tapin Ajun Komisaris Pol Haris Wicaksono menduga tersangka Rahim terlibat dalam jaringan narkoba di Kalimantan Selatan. 

"Menurut informasi dari beberapa masyarakat, tersangka R ini diduga merupakan salah satu dari jaringan pengedar narkoba," ungkapnya.

Baca Juga: Akhirnya! Banjarmasin Miliki Rumah Kemasan 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya