Istri di Kalbar Nekat Bakar Suami saat Tidur di Kandang Sapi

Korban masih hidup, alami luka bakar 60 persen

Pontianak, IDN Times - Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Minggu malam, (6/8/2023).

Kali ini seorang suami berinisial SD dibakar oleh istrinya sendiri yang berinisial TM, saat sedang tidur. Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Ardiansyah, membenarkan kasus tersebut.

1. Istri bakar suami saat sedang tidur di kandang sapi

Istri di Kalbar Nekat Bakar Suami saat Tidur di Kandang Sapiilutrasri kandang sapi (IDN Times/Siti Umaiyah)

Aiptu Ade menerangkan, kasus tersebut terjadi pada Minggu malam, (6/8/2023). Saat itu korban sedang tidur di kandang sapi, tiba-tiba datang pelaku (istri korban) menyiram korban dengan BBM jenis Pertalite lalu membakar suaminya.

"Kasus ini terjadi di Desa Pal IX, Kecamatan Sungai Kakap. Untuk pengaduannya baru dibuat Senin sore, 7 Agustus 2023 di Polsek Sungai Kakap,” kata Ade, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga: Gadis 28 Tahun Gelapkan Uang Yayasan di Pontianak Rp4 Miliar

2. Korban masih hidup, alami luka bakar hampir 60 persen

Istri di Kalbar Nekat Bakar Suami saat Tidur di Kandang SapiIlustrasi luka bakar. (Alodokter)

Pada peristiwa tersebut, Ade mengatakan, korban masih dapat diselamatkan dan mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Hampir 60 persen bagian tubuhnya terbakar karena api.

"Luka bakar korban hampir 60 persen. Sekarang sedang dalam perawatan di rumah sakit Kubu Raya di Kecamatan Rasau Jaya," ucap Ade.

3. Polisi lakukan penyelidikan terhadap pelaku atau istri korban

Istri di Kalbar Nekat Bakar Suami saat Tidur di Kandang SapiIlustrasi Kekerasan. (IDN Times/Mardya Shakti)

Ade menerangkan, saat ini anggota kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap pengaduan kasus KDRT tersebut. Terkait penyebab pelaku tega membakar suaminya hingga saat ini masih didalami.

"Saat ini tim baru memulai penyelidikan. Terhadap pelaku, korban dan saksi-saksi akan dimintai keterangan,” pungkas Ade.

Baca Juga: Bea Cukai Kalbar Tindak Jutaan Rokok Ilegal asal Malaysia dan Jawa

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya