Terpesona Kecantikan, Pria di Ketapang Nekat Memperkosa Wanita

Pelaku nekat melakukan percobaan pemerkosaan

Pontianak, IDN Times - Seorang pria di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) nekat melakukan percobaan pemerkosaan terhadap seorang wanita yang sedang tidur di dalam kamar kos.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, (4/9/2023), di sebuah kamar kos, di kawasan Dalong, Kelurahan Sukaharja, Kabupaten Ketapang, Kalbar. Korban berinisial TI mengaku kaget ketika ada seseorang yang tak dikenal tiba-tiba masuk ke kamar kos saat sedang tertidur.

Korban juga mengaku mendapat ancaman dari pelaku. “Awal kejadian itu saya sedang tidur dan terbangun karena terkejut dan mencium bau busuk pas ada yang lewat sepintas, saya kira itu adik saya soalnya rambutnya keriting,” kata TI, Rabu (20/9/2023).

1. Pelaku melakukan aksinya saat korban tertidur

Terpesona Kecantikan, Pria di Ketapang Nekat Memperkosa WanitaPelaku percobaan pemerkosaan ditangkap oleh warga setempat. (IDN Times/Istimewa).

Kronologi kejadian tersebut berawal dari seorang pelaku yang merupakan buruh bangunan tiba-tiba masuk ke dalam kamar kos korban. Pada saat itu korban sedang tertidur pulas.

Namun tiba-tiba korban terbangun dan melihat pelaku membawa sebilah pisau yang diambil di kamar kosnya. Pelaku langsung mengancam korban dengan pisau tersebut agar korban mau membuka bajunya.

“Tiba-tiba dia bawa pisau masuk ke kamar saya disuruh baring sambil pisaunya diarahkan ke saya disuruh buka baju saya, saya peganglah pisau tuh luka lah tangan saya,” jelas TI.

Baca Juga: Habitatnya Terbakar, Orangutan di Ketapang Menerkam Warga di Hutan

2. Korban sempat melakukan perlawanan

Terpesona Kecantikan, Pria di Ketapang Nekat Memperkosa WanitaKorban menunjukkan sebilah pisau yang dipakai pelaku untuk mengancamnya. (IDN Times/Istimewa).

Pelaku sempat mengambil pisau dari kamar kos korban, pisau tersebut digunakan untuk menakut-nakuti korban. Saat mengancam korban untuk membuka bajunya, korban TI sempat melakukan perlawanan.

Sehingga tangan korban mengenai pisau tersebut hingga berdarah. Usai melakukan perlawanan, pelaku langsung melarikan diri ke hutan dekat kos-kosan tersebut.

“Jadi saat dia buka pintu saya ikutkan sampai keluar. Pelaku saya gak kenal, belum pernah saya lihat dia di daerah sini. Dia memang ambil pisau dari rumah saya, kalau barang-barang saya gak ada yang hilang,” ungkapnya.

3. Pelaku nekat mau memperkosa korban karena tak tahan lihat kecantikannya

Terpesona Kecantikan, Pria di Ketapang Nekat Memperkosa WanitaPelaku meninggalkan sepeda motornya dan kabur ke hutan. (IDN Times/Istimewa).

Sempat kabur ke hutan, setelah beberapa jam pelaku berhasil diamankan oleh warga setempat. Pelaku mengaku bahwa dia nekat melakukan pemerkosaan dengan pengancaman ini karena tak tahan melihat korban yang cantik.

“Menyuruh orang untuk buka baju, saya ngancam dia pakai pisau tapi tidak saya bunuh. Gak ada rencana mau bunuh, saya ancam aja supaya dia mau buka bajunya. Lihat dia itu cantik,” kata pelaku.

Polisi yang saat itu sedang berada dekat dengan lokasi kejadian langsung memproses kejadian tersebut. Kanit Provos Polsek Simpang Dua Bripka Miftakul menduga pelaku melakukan aksinya seorang diri.

“Pada saat saya mau ke kantor tiba-tiba ada kerumunan warga yang menginformasikan bahwa ada warga sekitar yang mendapatkan ancaman indikasi pemerkosaan karena ancaman sajam tadi, kejadiannya sekitar jam 15.30 WIB. Kami sebagai anggota Polri, di mana pun dan pada saat kapan pun ketika warga memerlukan kehadiran polisi, maka kami siap untuk melayani masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga: Kejari Pontianak Pertanyakan Kasus Pencabulan oleh Guru

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya