TKD Kalbar: Prabowo-Gibran Fokus Perbaiki Infrastruktur di Pedalaman

Maman Abdurrahman: tak perlu berikan janji muluk-muluk!

Pontianak, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kalimantan Barat (Kalbar), Maman Abdurrahman menyebutkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 memang tak memberikan janji-janji muluk. Maman menyebutkan bahwa paslon (pasangan calon) andalannya itu punya program pembangunan untuk Kalbar.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka sebelumnya berkunjung ke Kalimantan Barat. Maman menyebutkan salah satu program dari paslon nomor urut 2 ini adalah fokus untuk pembangunan IKN dan wilayah Kalimantan.

“Berdasarkan survey, respons masyarakat Kalbar terhadap IKN tinggi, tentunya ini akan membuat politikal geopusat dan distribusi keadilan pembangunan di Kalbar akan cepat kedepan,” ungkap Maman, Rabu (20/12/2023).

1. Tak perlu berikan janji manis

TKD Kalbar: Prabowo-Gibran Fokus Perbaiki Infrastruktur di PedalamanKetua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kalbar, Maman Abdurrahman. (IDN Times/Teri).

Maman menyebutkan bahwa pihaknya tak akan terlalu mengumbar janji-janji manis kepada masyarakat saat kampanye. Pihaknya akan memberikan tawaran yang realistis, salah satunya terkait program pembangunan IKN.

“Kita sampaikan apa adanya tidak ada yang perlu memberikan janji-janji yang terlalu muluk karena pada akhirnya masyarakat dapat menilai mana yang kampanye mana tawaran yang realistis dan dibutuhkan, salah satunya IKN,” ungkap Maman.

Dalam kesempatan itu, Maman mengatakan masyarakatlah yang dapat memilih mana pemimpin yang hanya mengumbar janji dengan kata-kata manisnya dan mana yang bertindak untuk membangun negara.

Baca Juga: Gibran Blusukan ke Pontianak, Bagikan Buku hingga Beli Kue Tionghoa

2. Perbaiki infrastruktur jalan di Kalbar

TKD Kalbar: Prabowo-Gibran Fokus Perbaiki Infrastruktur di PedalamanPoto Prabowo memberi salam pada masyarakat

Masalah yang masih dihadapi di Kalbar hingga saat ini adalah infrastruktur di daerah pedalaman yang masih kurang diperhatikan. Dalam hal ini, kata Maman, paslon Prabowo-Gibran punya program untuk membangun infrastruktur tersebut.

“Tadi kita tahu sama tahu, di Kalbar ada problem yang utama infrastruktur di daerah pedalaman. Selama kurang lebih 9 tahun era kepemimpinan Jokowi harus kita apresiasi dan kita akui, kalau kita ingat 2014 daerah pedalaman itu jelek sekali jalan tapi sekarang infrastruktur jalan sudah bagus,” kata Maman.

Harapannya, kata Maman, pasangan Prabowo-Gibran akan melanjutkan pembangunan infrastruktur lintas pedalaman Kalbar. Dia juga mengatakan, dengan adanya pembangunan Ibu Kota Nusanatara (IKN) sejumlah wilayah Kalimantan juga akan terdampak, terlebih pada sisi pembangunannya.

“Harapan kita ini bisa melanjutkan program-program infrastruktur dan sudah kita siapkan. Yang terpenting bagi kita sampaikan apa adanya tidak perlu ada yang dimanipulasi. Publik udah bisa tahu kok mana yang bicara dari hati, dari pada kita cuman membangun narasi-narasi yang menurut saya tidak realistis dan tidak memenuhi janjinya,” tegas Maman.

3. Maman harap tak ada black campaign

TKD Kalbar: Prabowo-Gibran Fokus Perbaiki Infrastruktur di PedalamanTim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kalimantan Barat (Kalbar), Maman Abdurrahman. (IDN Times/Teri).

Pasangan Prabowo-Gibran, kata Maman saat ini sedang fokus dengan sejumlah program pembangunan IKN, hingga infrastruktur jalan di Kalbar. Dia berharap dalam hal ini, tak ada kampanye hitam atau black campaign.

“Itulan proyek stategis nasional, selain menyelesaikan problematika di Jakarta, ini juga ada efek distribusi keadilan di wilayah Kalimantan. Jadi bagi kita apa yang positif kita sampaikan apa adanya, tidak perlu berlebihan atau kampanye negatif, black campaign. Kita bicara pada fokus kita apa yang bisa kita berikan eksekusi pada program kita kedepan,” tukasnya.

Baca Juga: Gibran Habiskan Rp7 Juta untuk Borong Produk UMKM Pontianak

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya