TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kapal Nelayan Terbakar di Muara Pegah, 1 Orang Tewas dan 3 Selamat

KRI Layang mengevakuasi para korban

Sebuah kapal nelayan terbakar di perairan Muara Pegah, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan, Senin (9/9/2024). Foto screen shoot istimewa

Balikpapan, IDN Times - Sebuah kapal nelayan terbakar di perairan Muara Pegah, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan.

"Kejadian terjadi pada Senin (9/9/2024) sekitar pukul 00.15 WITA. Saat itu, ABK KRI Layang yang sedang berpatroli melihat kapal nelayan terbakar," ujar Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto.

1. KRI Layang sedang berpatroli

Saat insiden terjadi, KRI Layang sedang melaksanakan Operasi Tri Dharma 01, patroli rutin di sektor Muara Pegah, Kutai Kartanegara.

"Begitu mendapatkan laporan, kami langsung mengerahkan skoci untuk menuju lokasi kapal yang terbakar," tambah Yosafat. 

Setibanya di lokasi, personel TNI AL menemukan empat korban. Tiga di antaranya selamat, sedangkan satu korban dalam kondisi kritis.

"Para korban langsung dievakuasi ke skoci dan diberi pertolongan pertama dalam perjalanan menuju KRI Layang. Sayangnya, satu korban tidak tertolong meski sudah mendapat perawatan dari tim kesehatan KRI," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Balikpapan Tanam Kabel di Bawah Tanah di Area Pedestrian

2. Seluruh korban dibawa ke Balikpapan

Setelah evakuasi, seluruh korban dibawa ke Balikpapan. Pihak Lanal Balikpapan berkoordinasi dengan Polresta dan Basarnas untuk penanganan lebih lanjut.

"Para korban, baik yang selamat maupun yang meninggal, dibawa menggunakan ambulans menuju RS Bhayangkara, Balikpapan, untuk mendapatkan perawatan," jelas Yosafat.

Berita Terkini Lainnya