TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Petahana Wali Kota Balikpapan Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSKD

Proses pendaftaran pilkada Balikpapan

Petahana Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) selama dua hari berturut-turut pada 1-2 September 2024, Minggu (1/9/2024). (IDN Times/Hilmansyah).

Balikpapan, IDN Times - Petahana Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) selama dua hari berturut-turut pada 1-2 September 2024. Rahmad dalam proses pendaftaran kepala daerah pemilihan wali kota dan wakil wali kota bersama pasangannya Bagus Susetyo. 

Ketua KPU Balikpapan Prakoso Yudho Lelono menyatakan, pasangan Rahmad Mas’ud-Bagus Susetyo menjadi bakal calon terakhir menjalani tes kesehatan. Pada hari pertama, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, sementara pada hari kedua akan dilakukan tes kesehatan rohani.

“Pasangan Sya’bani-Syukri Wahid hari ini juga akan datang ke RSKD untuk menjalani pemeriksaan kesehatan rohani sebagai kelanjutan dari pemeriksaan sebelumnya,” ujarnya, Minggu (1/9/2024).

1. Pasangan Rendi Ismail-Eddy Tarmo telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan

Sementara itu, pasangan Rendi Ismail-Eddy Tarmo telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani mereka. “Setiap pasangan calon akan menjalani tes selama dua hari dengan durasi masing-masing sekitar delapan jam,” jelasnya.

Setelah semua bakal pasangan calon (bapaslon) menyelesaikan pemeriksaan kesehatan, KPU Balikpapan akan mengadakan pleno untuk menerima hasil tes kesehatan yang diberikan oleh pihak RSKD Balikpapan.

“Kami jadwalkan pemeriksaan kesehatan ini akan selesai pada 3 September, dan kami akan menerima hasilnya dari pihak RSKD,” tambah Prakoso.

Baca Juga: KPU Balikpapan Buka Pendaftaran Pilkada, Tiga Calon akan Meramaikan

2. Petahana siap menjalani pemeriksaan kesehatan

Bapaslon wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan kesiapan untuk menjalani seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan oleh KPU Balikpapan, termasuk pemeriksaan kesehatan menyeluruh (MCU).

“Kami siap menjalani tes kesehatan bersama pasangan kami,” ujarnya.

Rahmad menjelaskan bahwa pemilihan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pada hari terakhir dilakukan karena adanya beberapa agenda yang harus dihadiri sebelumnya.

Rahmad juga mengonfirmasi bahwa ia akan mengambil cuti selama masa kampanye, dan penunjukan pengganti untuk mengisi kekosongan sementara menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pengganti kemungkinan berasal dari ASN Pemprov Kaltim dengan eselon setingkat di atas II,” ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya