Comscore Tracker

Bandara SAMS Sepinggan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Penumpang

Memperingati Hari Pelanggan Nasional

Balikpapan, IDN Times - PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan berbagi hand sanitizer dan masker kepada pengguna jasa Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman(SAMS) Sepinggan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional 2020. 

Barata Singgih Riwahono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan mengatakan, "Sebagai bentuk penghargaan kami, manajemen Angkasa Pura I Balikpapan kepada penumpang, airlines dan karyawan tenant di Bandara SAMS Sepinggan kami bagikan 500 masker dan 100 hand sanitizer yang merupakan momentum Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020,” katanya melalui rilis tertulis Jumat (4/9/2020).

1. Sebagai bentuk kepedulian dan melayani pelanggan

Bandara SAMS Sepinggan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke PenumpangPembagian masker dan hand sanitizer di Bandara SAMS Sepinggan (Dok. Bandara SAMS Sepinggan)

Barata mengungkapkan komitmennya untuk melayani pelanggan lebih dari standar.  "Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan karena kami peduli kepada pengguna jasa tentang pentingnya menjaga diri dari COVID-19," katanya

Ia juga mengharapkan dengan kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini Angkasa Pura I Balikpapan dapat terus meningkatkan pelayanan dan untuk pengguna jasa terus mendapatkan pelayanan yang prima.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Bandara SAMS Sepinggan Berlakukan Pembatasan Operasi

2. Protokol kesehatan di Bandara SAMS Sepinggan

Bandara SAMS Sepinggan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke PenumpangPembagian masker dan hand sanitizer di Bandara SAMS Sepinggan (Dok.Bandara SAMS Sepinggan)

Sementara itu, Tari, salah satu penumpang yang akan melakukan penerbangan di Bandara SAMS Sepinggan mengungkapkan selama di bandara ini ia menilai keamanan dan protokol kesehatan sudah cukup memadai.

"Di setiap sudut bandara terdapat hand sanitizer terlebih lagi untuk physical distancing diterapkan dengan amat baik dengan memberikan tanda silang di tempat duduk guna menjaga jarak aman maka dari itu jangan takut untuk terbang lagi,” ungkapnya.

Tari berharap agar Bandara SAMS Sepinggan dapat menjaga dan semakin meningkatkan kebersihan serta pelayanan kepada penumpang.

3. Bandara SAMS Sepinggan berprestasi di tingkat internasional

Bandara SAMS Sepinggan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke PenumpangPembagian masker dan hand sanitizer di Bandara SAMS Sepinggan (Dok. Bandara SAMS Sepinggan)

Angkasa Pura I Balikpapan selain melaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer juga menggelar lomba foto di Bandara SAMS Sepinggan melalui media sosial yang berhadiah Rp1.500.000 untuk 3 orang pemenang. 

Selain itu, pada tanggal 4 September 2020 bertepatan Hari Pelanggan Nasional beberapa tenant juga memberikan paket diskon makan dan berbelanja di Bandara.

Sebagai informasi, Bandara SAMS Sepinggan telah meraih prestasi peringkat pertama survey kepuasan pelanggan oleh Airport Council International (ACI) pada tahun 2018, yakni Bandara Terbaik Asia-Pasific, Bandara Terbaik di Bidang Lingkungan dan Suasana, Bandara Terbaik di Bidang Pelayanan Pelanggan dan Bandara Terbaik di Bidang Infrastruktur dan Fasilitas.

Baca Juga: Mudahkan Penumpang, Bandara SAMS Sepinggan Layani Rapid Test dan PCR

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya