Jalan Licin karena Hujan, Tabrakan Beruntun Terjadi di Kawasan BJBJ

Dua pengendara kendaraan mengalami luka parah

Balikpapan, IDN Times - Musibah kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jalan Letkol Pol Asnawi Arbain atau BJBJ Gunung Bahagia Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (15/4/2022) pukul 11.30 Wita.

Kecelakaan beruntun melibatkan dua mobil mobil dan satu sepeda motor berujung dua pengendara mengalami luka parah. Suasana hujan serta jalanan yang licin diduga menjadi penyebab pengendara gagal menguasai kendaraan berujung bencana.  

“Saya lihat korban sudah mandi darah, ada tiga orang yang dievakuasi oleh polisi ke Rumah Sakit Siloam,”ucap Marwan driver ojek online yang tengah melintas di lokasi kejadian, Senin (15/4/2022).

1. Kronologis peristiwa kecelakaan ini

Jalan Licin karena Hujan, Tabrakan Beruntun Terjadi di Kawasan BJBJKecelakaan beruntun di kawasan BJBJ Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (25/4/2022). (IDN Times/Hilmansyah)

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi saat Kota Balikpapan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan terjadi di tanjakan Lapangan Tenis Indoor Balikpapan. 

Tepat di jalan tanjakan sebelum lapangan tenis indoor, ketiga kendaraan terlibat tabrakan, di mana sepeda motor matik hancur dihantam mobil pikap hitam Suzuki Futura. 

Sedangkan Toyota Yaris KT1498 LQ menabrak bemper mobil pikap.

“Pas saya lihat sudah rebah semua, kemungkinan sepeda motor ditabrak pikap lalu mobil silver tabrak bemper pikap. Korban pengendara motor udah terkapar di jalan,” jelasnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Balikpapan Awasi Lokasi Wisata dan Hiburan Warga

2. Bermula saat mobil pikap oleng

Jalan Licin karena Hujan, Tabrakan Beruntun Terjadi di Kawasan BJBJKecelakaan beruntun di kawasan BJBJ Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (25/4/2022). (IDN Times/Hilmansyah)

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Retno Ariani mengatakan, kejadian bermula Suzuki Futura melaju dari simpang Pengadilan Agama Balikpapan. Saat itu, pengemudi mobil pikap tersebut sedang melintasi kawasan BJBJ.

Sesampainya di dekat bendali, mobil pikap mendadak oleng tanpa sebab, 

"Mobil pikap Suzuki Futura dengan oleng di medan jalan menurun, kemudian membentur sepeda motor Honda Scoopy dan Mobil Toyota Yaris," sebutnya.

Sepeda motor dan mobil Toyota Yaris tersebut datang dari arah berlawanan, sehingga insiden ini tergolong tabrakan "adu banteng". Alhasil sebagian korban ada yang mengalami luka berat, yakni pengendara sepeda motor dan mobil pikap. 

3. Dua korban masih dalam perawatan

Jalan Licin karena Hujan, Tabrakan Beruntun Terjadi di Kawasan BJBJIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban di antaranya bernama Gagan Pratama, Ardianto, dan Andria Febri. Gagan mengalami luka pada kepala, wajah, serta jari. Sedangkan Andrianto mengalami luka di bibir dan cedera kepala ringan.

Tapi Ardianto ditemukan dalam posisi tidak sadar akibat cedera kepala berat. 

Para korban terluka belum bisa dimintai keterangan. 

Terkait penyebab kecelakaan, Retno menduga ada kelalaian pengemudi yang menyebabkan kecelakaan ini terjadi.

Baca Juga: Angka Pencari Kerja di Balikpapan Diklaim Terus Turun

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya