Laka Beruntun di Balikpapan, Peristiwa Nahas Dialami Pengendara Motor

Kejadian sempat membuat warga teriak histeris

Balikpapan, IDN Times - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tepatnya di Jalan Letkol Pol Asnawi Arbain, Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan pagi tadi, Senin (25/4/2022) sekitar pukul 11.30 Wita.

Atas kejadian tersebut, pengemudi dari tiga kendaraan yang terlibat mengalami luka-luka. Satu di antaranya bahkan sampai bola matanya keluar.

"Kejadian ini masih kami dalami," ujar Kasi Laka Ditlantas Polda Kaltim Komisaris Pol Priyadi, saat ditemui di TKP sore tadi.

1. Kronologis kejadian

Laka Beruntun di Balikpapan, Peristiwa Nahas Dialami Pengendara MotorIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan hasil olah TKP, polisi menyimpulkan kejadian ini karena adanya kelalaian dari pengemudi mobil pikap Suzuki Futura dengan Nopol KT 8994 MA berinisial AR (46).

Saat itu AR memacu kendaraannya dari arah Simpang Pengadilan Agama dan hendak melambung ke sebelah kanan, menuju Simpang Adi Jaya Motor (AJM). Tetapi justru menabrak motor scoopy yang dibawa oleh GPA (30) dan mobil Toyota Yaris yang dikemudikan DZ (56), yang kebetulan dua kendaraan ini dari arah berlawanan

"Jadi kondisi korbannya hanya luka-luka, tidak ada yang meninggal. Sudah dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Balikpapan Awasi Lokasi Wisata dan Hiburan Warga

2. Keterangan petugas soal kondisi para korban

Laka Beruntun di Balikpapan, Peristiwa Nahas Dialami Pengendara MotorIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan keterangan M Khadarsyah, salah seorang anggota Satlantas Polresta Balikpapan yang berada di lokasi kejadian menyebut, kondisi pengendara scoopy paling parah.

Bola matanya keluar akibat benturan keras. Warga yang melihatnya pun sampai berteriak histeris.

"Pengendara pikap keluar darah dari mulutnya, mungkin karena benturan di dada. Yang mobil Yaris ini luka ringan, karena air bag mobilnya berfungsi dengan baik," ujarnya.

3. Salah seorang korban adalah anggota TNI

Laka Beruntun di Balikpapan, Peristiwa Nahas Dialami Pengendara MotorPolisi bersama TNI lakukan olah TKP pasca kecelakaan beruntun (istimewa)

Sementara sore tadi, polisi juga sudah melakukan olah TKP bersama TNI. Diketahui salah satu korban dalam kejadian tersebut adalah anggota TNI berinisial DZ (56).

"Ya salah satu korban informasinya seorang anggota TNI, sehingga TNI ikut terlibat dalam olah TKP ini," terangnya.

Untuk saat ini polisi masih terus mengumpulkan fakta lapangan dan dan meminta keterangan saksi yang berada di TKP.

Artikel pada judul dan foto  telah dirubah dari sebelumnya berjudul "Laka Beruntun di Balikpapan, Bola Mata Pengemudi Motor sampai Keluar". 

Baca Juga: Lega, Warga PPU Diperbolehkan Menjual Aset Tanahnya 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya