Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Remaja Perempuan di Kutim 

Ditemukan mengapung tanpa busana, ada dugaan dianiaya

Kutim, IDN Times - Seorang pria AP (38) di Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim) diringkus polisi karena diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap seorang remaja perempuan berinisial DA (14). AP berhasil diamankan di Kecamatan Muara Bengkal, saat hendak berusaha kabur dari kejaran polisi.

Sebelumnya, pagi tadi Sabtu (24/12/2022) sekitar pukul 07.00 Wita, warga Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan di sebuah kolam.

"Benar, pelaku berhasil kami amankan saat berusaha kabur menumpang mobil sawit perusahaan," ungkap Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, saat dikonfirmasi Sabtu (24/12/2022).

1. Korban terakhir kali jalan bersama pelaku

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Remaja Perempuan di Kutim Kunci motor yang ditemukan di lokasi kejadia pembunuhan remaja perempuan di Kutim (dok. istimewa)

Berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan pihaknya, peristiwa pembunuhan itu terjadi pada, Jumat (23/12/2022) malam. Sebelum dibunuh diketahui korban memang sempat diajak oleh pelaku jalan-jalan menggunakan sepeda motor dengan alasan bertemu temannya.

"Dari keterangan saksi korban diajak pelaku untuk menemui seseorang. Namun sampai pagi hari korban tidak kembali dan pihak keluarga langsung melakukan pencarian keberadaan korban," terangnya.

Baca Juga: Jelang Nataru, Pelabuhan Samarinda Mengalami Lonjakan Penumpang

2. Ditemukan mengapung dalam kolam

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Remaja Perempuan di Kutim remaja perempuan di Kutim yang ditemukan meninggal dunia mengapung di kolam (dok. istimewa)

Pagi harinya korban justru ditemukan sudah tewas mengapung dan tanpa mengenakan busana.  Disinggung mengenai adanya dugaan pemerkosaan, Anggoro mengatakan belum dapat memastikan hal tersebut. 

"Terkait tindak pemerkosaan, saya belum bisa pastikan begitu, karena masih menunggu hasil visum. Tapi ada luka mencolok lebam di leher dugaan penganiayaan," bebernya.

3. Pelaku masih diperiksa

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Remaja Perempuan di Kutim Foto interogasi hanya ilustrasi. (shacknews.com)

Saat ini, pelaku AP telah diamankan di Polres Kutim guna menjalani penyelidikan lebih lanjut. Termasuk motif pelaku membawa korban hingga terjadi dugaan pembunuhan.

"Untuk motif kami belum ke arah sana, karena pelaku baru saja diamankan. Yang jelas dari keterangan yang kita dapatkan, pelaku yang terakhir kali bersama korban," pungkasnya.

Baca Juga: Kronologis Perempuan di Balikpapan Diduga Dihamili saat Depresi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya