Pemda Paser Siapkan Rp4,5 Miliar untuk Perbaiki Stadion Sadurengas

Persiapan sebagai tuan rumah Porprov Kaltim 2026

Paser, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Paser mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk perbaikan Stadion Olahraga Sadurengas Tanah Grogot. Ini sebagai persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun 2026. 

"Perbaikan dilakukan agar stadion representatif, apalagi Paser menjadi tuan rumah Porprov Kaltim tahun 2026, " kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Muhsin Palinrungi, di Tanah Grogot seperti dikutip dari Antara pada Kamis (17/8/2023).

1. Total anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan

Pemda Paser Siapkan Rp4,5 Miliar untuk Perbaiki Stadion Sadurengasilustrasi APBD (IDN Times/Aditya Pratama)

Ia mengatakan perbaikan stadion tersebut meliputi plafon, keramik, pagar, dan tempat cabang olahraga, lintasan atlet, serta beberapa ruangan yang rusak. 

Diakuinya  anggaran  sebesar Rp4,5 tersebut belum sepenuhnya bisa memperbaiki semua kerusakan stadion. Itu juga akan diusulkan pada anggaran tambahan tahun 2024 mendatang.

"Kalau ditotal anggaran untuk perbaikan seluruhnya sekitar Rp10 miliar, " katanya. 

Baca Juga: Warga Paser Diimbau Tidak Membuka Lahan dengan Cara Dibakar

2. Diperbaiki bertahap

Pemda Paser Siapkan Rp4,5 Miliar untuk Perbaiki Stadion SadurengasKantor Bupati Paser (id.wikipedia.org)

Muhsin mengungkapkan, perbaikan akan dilakukan secara bertahap dan semua harus selesai sebelum pelaksanaan kegiatan Porprov tahun 2026. 

“Semua harus diselesaikan termasuk listrik, kursi dan ruangan masing-masing pengurus cabang olahraga akan diperbaiki semuanya,” ujarnya.

3. Bisa dimanfaatkan oleh masyarakat

Pemda Paser Siapkan Rp4,5 Miliar untuk Perbaiki Stadion Sadurengasilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Bupati Paser, Fahmi Fadli menyampaikan bahwa perbaikan Stadion Sadurengas merupakan upaya dari Pemkab Paser dalam memberikan fasilitas olahraga ke masyarakat. Ada beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki. Jika sudah selesai diperbaiki, masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berolahraga.

"Baik itu sepakbola maupun lari pagi dan sore hari," ungkap Bupati.

Baca Juga: Tiga Pria Iseng di Paser Merusak Dua Motor Warga

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya