Anak Muda Relawan di Balikpapan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo 

Jelang pemilihan presiden RI 2024-2029

Balikpapan, IDN Times - Kumpulan relawan untuk mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 dideklarasikan di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami Orang Muda Ganjar atau OMG,” kata Koordinator Wilayah OMG Kaltim Erwin Timbang diberitakan Antara, Kamis (14/7/2022).

1. Kumpulan relawan anak muda dan yang berjiwa muda

Anak Muda Relawan di Balikpapan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Relawan Srikandi Ganjar Sulsel sosialisasikan GAnjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden lewat olahraga. (Dok. Istimewa)

Menurut Erwin Timbang, OMG adalah kumpulan relawan anak muda dan yang berjiwa muda. Pada deklarasi sehari sebelumnya di Pantai Manggar Balikpapan, sekurangnya 500 pemuda dari kabupaten-kota se Kaltim hadir. Sebagian mereka adalah pemilih pemula atau baru pertama kali ikut memberikan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Oleh Erwin dan anak-anak muda ini, Ganjar Pranowo, dinilai cerdas, berprestasi, berwibawa, humanis, dan telah terbukti membawa kemajuan.

Penilaian tersebut, jelas Erwin Timbang, berasal dari diskusi dan telaah atas wacana yang berkembang atas Ganjar yang saat ini adalah Gubernur Jawa Tengah, sebelumnya anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Realisasi Seragam Gratis, Pemkot Balikpapan Sudah Lakukan Pengukuran 

2. OMG Kaltim percaya diperlukan kepemimpinan

Anak Muda Relawan di Balikpapan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Deklarasi dukungan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sulawesi Selatan untuk kandidat calon presiden Ganjar Pranowo. (Dok. Istimewa)

Karena itu juga OMG Kaltim percaya diperlukan kepemimpinan dan gerakan, serta kebijakan seperti yang dijalankan dan ditampilkan Ganjar untuk menyelesaikan banyak persoalan bangsa.

“Juga untuk melanjutkan proyek seperti pembangunan IKN, ibu kota negara Nusantara di Kalimantan Timur ini,” jelas Erwin.

Pada acara deklarasi di Pantai Manggar ditampilkan kesenian tarian dayak, musikalisasi puisi, dan penampilan Pelangi, band anak muda yang perlahan mulai mendapat nama di Kota Minyak.

3. Penanaman mangrove dan kegiatan bersih pantai

Anak Muda Relawan di Balikpapan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan untuk maju mencalonkan Presiden RI 2024 dari Des Ganjar. (dok. antaranews)

Sebelumnya ada penanaman mangrove dan kegiatan bersih pantai, di mana para hadirin acara memunguti dan mengumpulkan berbagai sampah di pantai.

“Kami juga gelar bakti sosial, bagi-bagi bahan makanan ke warga yang membutuhkan,” kata Erwin.

Pilihan kegiatan untuk memeriahkan deklarasi ini pun, ujarnya, sesuai dengan karakter Ganjar Pranowo yang menggemari seni dan budaya, serta peduli alam dan lingkungan. 

Baca Juga: Zona Merah Pandemik COVID-19, PTM Balikpapan Tetap 100 Persen

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya