Bikin Rusuh di Polres Tarakan, Pria Tak Dikenal Ditembak hingga Tewas

Kepolisian masih melakukan penyelidikan kasusnya

Tarakan, IDN Times - Personel Polres Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil melumpuhkan seorang pria tak dikenal yang melakukan penyerangan ke Mako Polres Tarakan, Minggu (5/11/2023).

"Orang tidak dikenal itu melakukan penyerangan ke Polres Tarakan setelah adanya laporan pembunuhan di wilayah Beringin, pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wita," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Ipda Anita Susanti Kalam dilaporkan Antara.

1. Pelaku merusak mobil dan tempat jaga polisi

Bikin Rusuh di Polres Tarakan, Pria Tak Dikenal Ditembak hingga TewasIlustrasi kaca pecah (pixabay.com/kalhh)

Pria ini tanpa alasan yang jelas berteriak-teriak di Mako Polres Tarakan dengan membawa sebatang besi yang ujungnya yang tajam saat melakukan penyerangan di Ruang Penjagaan, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan rusak satu unit mobil patroli.

"Orang tak dikenal datang sendiri dengan membawa besi yang ujungnya tajam. Langsung ke sini (Polres) teriak-teriak," kata Anita.

Baca Juga: Perempuan Muda Pemandu Lagu di Tarakan Tewas Dililit Kabel

2. Polisi menembak pelaku hingga tewas

Bikin Rusuh di Polres Tarakan, Pria Tak Dikenal Ditembak hingga TewasIlustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Saat beberapa personel bersiap - siap menuju tempat kejadian perkara dengan laporan pembunuhan di Beringin. "Langsung melakukan perusakan. kita memang persiapan mau datang ke tempat kejadian perkara bersama pelapor, karena pelapornya ada di sini," katanya.

Personel Polres Tarakan langsung mengambil tindakan melumpuhkan orang tak dikenal tersebut dengan menembak dan tewas.

3. Polisi memasang garis polisi di TKP

Bikin Rusuh di Polres Tarakan, Pria Tak Dikenal Ditembak hingga TewasIlustrasi Garis Polisi (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Dari pantauan di Mako Polres Tarakan sudah terpasang garis polisi dengan ruang penjagaan yang terlihat berserakan pecahan kaca dan mobil patroli juga mengalami kerusakan pada bagian kaca mobil.

"Orang tak dikenal sudah dibawa ke rumah sakit. Kita masih fokus ke penyelidikan laporan dugaan pembunuhan di Beringin yang masuk dan sudah melakukan pemeriksaan para saksi," kata Anita.

Baca Juga: Polres Tarakan Sukses Selamatkan Rp558 Juta dari Kasus Korupsi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya