Comscore Tracker

Gubernur Kaltim Menjamu Makan Malam Anggota DPD RI di Balikpapan

Sampaikan tentang pembangunan IKN Nusantara

Balikpapan, IDN Times - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menghadiri jamuan makan malam dengan anggota DPD RI dan para duta besar di Indonesia di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (21/9/2022). Bertema “Kalimantan Timur dan Ibu Kota Nusantara sebagai penggerak pertumbuhan baru pembangunan Indonesia”.

“Terima kasih sudah mengunjungi Kalimantan Timur, selamat datang di ibu kota negara baru Indonesia. Semoga pertemuan ini membawa sebuah manfaat yang luar biasa dalam pembangunan Indonesia,” kata Isran dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Gubernur Kaltim menyambut baik kunjungan DPD RI dan duta besar

Isran menyambut baik kunjungan kerja dari DPD-RI bersama perwakilan Kedutaan Besar Belanda dan Malaysia ke Balikpapan.

Jamuan makan malam dihadiri sejumlah senator DPD RI, seperti Wakil Ketua DPD RI Mahyudin hingga sejumlah anggota DPD-RI hampir dari seluruh provinsi. 

Di antaranya Sylviani Murni selaku Ketua BKSP DPD-RI dari DKI Jakarta, Fadel Muhammad (Gorontalo), Abdullah Puteh (Aceh), Maya Rumantir (Sulawesi Utara), Marthin Billa (Kaltara), hingga Nanang Sulaiman/Abah Nanang (Kaltim).

Termasuk perwakilan Kedutaan Besar Belanda dan perwakilan Kedutaan Besar Malaysia.

Baca Juga: Diserempet Mobil, Barang Penyapu Jalan di Samarinda Malah Dicuri OTK

2. Pemilihan lokasi IKN tepat untuk bangsa Indonesia

Gubernur Kaltim Menjamu Makan Malam Anggota DPD RI di BalikpapanKaban Otorita IKN Nusantara, Bambang Susantono sebagai Irup Upacara HUT RI di titik nol IKN (IDN Times/Ervan)

Isran menjelaskan, pemilihan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tepat bagi kebutuhan bangsa. Presiden Joko Widodo menetapkan lokasinya di Penajam Paser Utara-Kutai Kartanegara. 

Karena memang letak geografis Kaltim ada di tengah-tengah Indonesia, dengan harapan mampu membawa pemerataan pembangunan ke seluruh wilayah Indonesia baik bagian barat, timur dan tengah.

“IKN ini adalah solusi pemerataan keadilan untuk Indonesia. Ini saya berbicara bukan karena sebagai Gubernur Kaltim, tetapi atas dasar kebangsaan. Sehingga tidak ada lagi ketimpangan pembangunan antara Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. Ibu kota negara yang bukan hanya milik rakyat Kaltim dan Kalimantan, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia,” tegas Isran.

3. DPD RI berharap pembangunan IKN segera terwujud

Gubernur Kaltim Menjamu Makan Malam Anggota DPD RI di BalikpapanSebuah kendi yang berisi tanah dan air dari seluruh provinsi se-Indonesia usai seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.)

Ketua Badan Kerja Sama Parlemen DPD RI Sylviana Murni mengungkapkan, gala dinner sebagai rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja (kunker) BKSP DPD-RI ke Kaltim. 

DPD RI menjalin silaturahmi sekaligus mendengarkan penjelasan-penjelasan terkait pembangunan IKN dari pihak terkait. Mereka berharap pembangunan IKN Nusantara segera terwujud secepatnya. 

Ke depannya juga perlu kebersamaan dalam memimpin ibu kota baru negara Republik Indonesia di Kaltim.

"Untuk itu kita harus terus meningkatkan interaksi dan komunikasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kaltim,” ungkapnya. 

Baca Juga: 300 Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Direhabilitasi

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya