Gubernur Kaltim Tinjau Langsung Kondisi Banjir di Balikpapan

Hujan semalaman membuat banjir di sejumlah titik

Balikpapan, IDN Times - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor meninjau langsung lokasi masyarakat korban banjir di Balikpapan, Rabu (16/3/2022). Hujan semalaman di Balikpapan membuat air tergenang dengan ketinggian bervariasi di sejumlah titik pusat banjir. 

Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin menjelaskan bentuk kepedulian Gubernur Isran Noor, sekaligus ingin melihat langsung warga terdampak serta kondisi banjir.

"Gubernur sangat prihatin, karenanya langsung ke lokasi banjir Balikpapan yang menerjang sejak pukul 02.00 Wita," ucap Syafranuddin dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Tinjau lokasi banjir Balikpapan

Saat ini, Gubernur Isran Noor telah berada di titik banjir yang terbagi di beberapa lokasi, yakni Jalan MT Haryono di kawasan Jalan Beller, Jalan Penegak dan Kariangau.

Di lapangan, Gubernur Isran langsung menyapa korban terdampak. Bahkan, terlihat ketinggian air hingga pukul 12.00 Wita mencapai 50-80 cm bahkan sepinggang orang dewasa.

Baca Juga: Kantor Kepala Otorita IKN Nusantara Berlokasi di Balikpapan

2. Gubernur Isran Noor masih berada di lokasi banjir

Gubernur Kaltim Tinjau Langsung Kondisi Banjir di BalikpapanIDN Times/Maulana

Hingga saat ini banjir yang melanda Balikpapan akibat curah hujan yang sangat tinggi sejak dini hari masih menunjukkan intensitasnya.

"Gubernur Isran Noor langsung menyapa warga dan memberikan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak," jelasnya, seraya menambahkan Gubernur didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan

Bantuan yang diberikan Gubernur berupa beras 10 kg sebanyak 15 pcs, mie instan (15 dos) dan telur isi 10 butir (20 pcs).

3. Hujan semalaman di Balikpapan

Hujan deras mengguyur Kota Balikpapan semalaman hingga pagi hari mulai pukul 23.00 hingga 07.00 Wita. Sehingga tidak mengherankan bila sejumlah lokasi di Balikpapan terjadi genangan air cukup tinggi. 

Lokasi terjadi banjir ini memang sudah menjadi langganan di Balikpapan. 

Baca Juga: Wali Kota Balikpapan Ancam Pidanakan Pelaku Penimbun Minyak Goreng

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya