Kebakaran Mobil Pengetap BBM di Samarinda Diselidiki Polisi

Pengetapan BBM subsidi dilakukan masyarakat

Samarinda, IDN Times - Polresta Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) menyelidiki insiden terbakarnya mobil diduga mobil pengetap bahan bakar minyak (BBM) yang berlokasi di Jalan Pulau Sulawesi Kelurahan Pelabuhan Samarinda Kota, Selasa (4/4/2023).
 
"Saat ini kami masih dalam proses penyelidikan atas insiden tersebut, kasus ini sedang ditangani anggota kepolisian, nanti perkembangannya setelah kita lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),'" ujar Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Pol Ary Fadli dilaporkan Antara di Samarinda, Rabu (5/4/2023).

1. Pemilik mobil melarikan diri

Kebakaran Mobil Pengetap BBM di Samarinda Diselidiki PolisiIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Ia menerangkan, untuk perkembangan lebih lanjut soal penyebab kebakaran dan juga keberadaan pemilik mobil yang diduga pengetap BBM, akan pihaknya upayakan dengan mengumpulkan keterangan saksi- saksi.
 
Lanjutnya, dalam pemantauan sementara, melihat kondisi mobil pascakebakaran, memang tampak terlihat tangki berukuran cukup besar sekira muat 500 liter yang dimodifikasi untuk menampung BBM.
 
"Pemilik mobil saat ini masih dalam pencarian kepolisian, karena menurut keterangan warga sekitar, pada saat kejadian, si pengemudi sudah tidak berada di tempat lagi," ungkap Ary.

Baca Juga: BPBD Samarinda Bersiap Menghadapi Datangnya Musim Kemarau

2. Polisi memperoleh laporan dari masyarakat

Kebakaran Mobil Pengetap BBM di Samarinda Diselidiki PolisiIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Kapolsek Samarinda Kota Komisaris Pol Tri Satria Firdaus menuturkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan soal kejadian yang dimulai Selasa (4/4) malam pukul 22.10 Wita.
 
Usai menerima laporan, jajaran anggota kepolisian langsung bergegas ke lokasi membantu mengawal petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke sekitarnya.
 
"Untuk korban yang mengalami luka ada enam orang, termasuk ada juga wartawan yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit," sebut Satria.

3. Polisi segera gelar perkara kasusnya

Kebakaran Mobil Pengetap BBM di Samarinda Diselidiki PolisiIlustrasi garis polisi (IDN Times/Rohman Wibowo).

Lebih lanjut, ia mengatakan, begitu pemilik mobil diduga pengetap ditemukan, akan ditindaklanjuti untuk dilakukan gelar perkara kasus. 
 
Sebagai informasi, ledakan terjadi sangat keras, di mana sejumlah rekaman video memperlihatkan, ledakan bersumber berasal dari drainase yang menampung sisa BBM bensin bercampur air siraman pemadaman api mobil yang terbakar. 
 
Dugaan sementara, mobil pengetap tersebut yang meledak biasa membeli bensin Pertalite di SPBU berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Poliandri di Samarinda Berujung Pembunuhan Suami Siri

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya