Keseruan Jokowi dan Selebriti saat Makan Malam dan Berkemah di IKN

Menikmati suasana malam di IKN

Balikpapan, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menikmati malam bersama para selebriti di Ibu Kota Nusantara pada Jumat 22 September 2023. Tampak hadir para artis dari aktor Baim Wong, Ziva Magnolya, Tiara Andini, Cak Lontong, Saykoji, Aurelie Moeremans, dr Reisa Broto Asmoro, komedian Akbar, Asri Welas, dan lainnya. 

Jokowi dan artis berkemah di lokasi titik nol IKN berada di Sepaku Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim). Seharian pula mereka meninjau langsung progres pembangunan IKN dari istana negara, kementerian, hingga gedung pemerintahan lainnya. 

1. Makan malam masakan Chef Arnold

Keseruan Jokowi dan Selebriti saat Makan Malam dan Berkemah di IKNChef Arnold Purnomo memasak di Ibu Kota Nusantara, Jumat (22/9/2023). Akun YouTube Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi menggelar agenda makan malam bersama para selebritas di lokasi perkemahan IKN. Acara makan malam ini cukup spesial dengan menu istimewa. Chef Arnold Purnomo mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk pengabdian seorang warga kepada negaranya. 

"Yah gimana ya, kalau kayak gini panggilan kayaknya. Malam-malam gini, ramai-ramai sambil masakin nasi goreng untuk Pak Jokowi," paparnya. 

Arnold menangkap keseruan para artis menyaksikan langsung progres pembangunan IKN ini. 

"Seru sih, sudah diundang jalan-jalan melihat IKN melihat Indonesia maju, kita bikin nasi goreng IKN," tukasnya. 

Baca Juga: Ini Testimoni Selebritas selama Kunjungan ke IKN

2. Komedian Akbar merasa bangga makan malam bersama presiden

Keseruan Jokowi dan Selebriti saat Makan Malam dan Berkemah di IKNTestimoni komedian Akbar tentang pembangunan IKN, Jumat (23/9/2023). Akun YouTube Sekretariat Presiden

Dalam kesempatan itu, komedian Akbar merasa bangga memperoleh kesempatan makan malam bersama Presiden Jokowi di IKN. Seperti diketahui, Jokowi beberapa kali berkemah di lokasi IKN bersama menteri dan pejabat lokal di Kaltim. 

Namun kali ini sedikit beda, para selebriti papan atas di tanah air turut diajak dalam peninjauan hingga dilanjutkan makan malam di IKN. 

"Saya merasa terhormat berkesempatan bisa makan bareng bersama presiden. Suatu kehormatan, biasa sih makan bareng tapi gak bareng-bareng juga, tapi sendiri. Tapi hari ini seneng bisa makan malam bersama presiden," ujar Akbar. 

3. Penampilan para selebriti di IKN

Keseruan Jokowi dan Selebriti saat Makan Malam dan Berkemah di IKNPenampilan rapper Saykoji dalam makan malam di IKN pada Jumat 22 September 2023. Akun YouTube Sekretariat Presiden

Selama prosesi makan malam ini, sejumlah selebriti menyumbangkan talentanya seperti Ziva Magnolya, Saykoji, dan Tiara Andini. Mereka menghibur para tamu yang seluruhnya tokoh-tokoh kondang di negeri ini. 

Selain Presiden Jokowi juga turut mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno. 

Proses makan malam dan hiburan di IKN berlangsung lancar dalam pengamanan ketat Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres). 

Baca Juga: Jokowi Cek Pembangunan Akses Jalan yang Hubungkan IKN

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya