Ini Testimoni Selebritas selama Kunjungan ke IKN

Para selebritas bangga dengan pembangunan IKN

Balikpapan, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memantau langsung progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) selama dua hari terakhir ini. Presiden RI pun berkemah di Titik Nol IKN berada di Sepaku Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) pada 22-23 September 2023.  

Turut serta dalam rombongan presiden para selebritas terkenal di Indonesia di antaranya Baim Wong, Saykoji, Ziva Magnolya, Fiki Naki, Asri Welas, Cak Lontong, Tiara Andini, hingga Aurelie Moerremans. 

Berikut ini testimoni para selebritas ini soal pembangunan IKN. 

1. Saykoji ikut bangga dengan IKN

Ini Testimoni Selebritas selama Kunjungan ke IKNPenyanyi rap di Indonesia Saykoji. Akun YouTube Sekretariat Presiden

Penyanyi rapper Indonesia Saykoji mengaku turut bangga dengan pembangunan IKN di Pulau Kalimantan. Sebagai seorang penyanyi kondang kelahiran di Pulau Kalimantan, ia merasakan adanya semangat pemerataan sedang dilakukan Presiden Jokowi

Hingga pemerintah secara resmi menunjuk PPU sebagai lokasi ibukota negara menggantikan DKI Jakarta. 

"First impression, saya kelahiran di Kalimantan, meskipun bukan asli penduduk di Kalimantan, saya ada rasa kebanggaan di sini. Orangtua saya dulu kerja di sini," paparnya.

Penyanyi sekaligus aktor bernama asli Ignatius Rosoinaya Penyami lahir dan dibesarkan di Balikpapan Kaltim. Menurutnya, IKN nantinya akan menjadi masa depan pusat kenegaraan di Indonesia. 

Baca Juga: RUU IKN Mengatur tentang Penghapusaan Pulau Balang dari IKN

2. Penyanyi Ziva Magnolya menilai IKN sebagai pusat pemerintahan di Indoensia

Ini Testimoni Selebritas selama Kunjungan ke IKNRombongan selebritas di Indonesia dalam kunjungan ke Ibu Kota Nusantara, Jumat (23/9/2023). Akun YouTube Sekretariat Presiden

Pernyataan senada pun disampaikan penyanyi muda ajang pencarian bakat, Ziva Magnolya menyatakan, lokasi IKN sangat cocok untuk pengembangan pusat pemerintahan Indonesia di masa depan. 

Menurutnya akan sangat berbeda suasanya saat bekerja di suatu kawasan yang masih asri dikelilingi tanaman. Itu semuanya akan bisa dinikmati selama berada di IKN. 

"Seneng banget di sini, wilayahnya cocok untuk pemerintahan. Fokus untuk bekerja sambil dikelilingi tanaman," ujarnya riang. 

3. Asri Welas sempat pesimis dengan pembangunan IKN

Ini Testimoni Selebritas selama Kunjungan ke IKNRombongan selebritas di Indonesia dalam kunjungan ke Ibu Kota Nusantara, Jumat (23/9/2023). Akun YouTube Sekretariat Presiden

Dalam kesempatan itu pula, artis Asri Welas mengaku sempat pesimis dengan pembangunan IKN ini. Ia mengaku terpengaruh dengan isu hoaks soal progres pembangunan IKN. 

"Sebagai perwakilan ibu-ibu kepo di Indonesia, IKN itu katanya hoaks, jalannya aja belum ada tuh. Nih saya kasih tahu, yang hoaks itu ibu-ibu kepo itu," papar selebritas sejumlah film layar lebar ini.  

Dalam kunjungannya ini, Asri mengaku terkaget-kaget dengan begitu cepatnya progres pembangunan IKN ini. Dari progres infrastruktur, kantor kementerian, hingga istana negara. 

Rombongan para artis ini pun diajak meninjau langsung progres pembangunan istana negara. 

"Contohnya kantor presiden saja sudah 38 persen (Pembangunannya) lho. Itu luar biasa banget jadi warga Indonesia, Jakarta tempat aku bekerja sudah penuh sekali," paparnya. 

Baca Juga: Jokowi Cek Pembangunan Akses Jalan yang Hubungkan IKN

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya