Lagi Ramai Booster Vaksin, Gubernur Kaltim Langsung Membantah

Percakapan tersiar dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden

Samarinda, IDN Times - Petikan pembicaraan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan sejumlah pejabat sedang viral dalam seharian ini. Pembicaraan hangat antara Jokowi dengan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Wali Kota Samarinda Andi Harun. 

Para pejabat membicarakan soal pemberian suntikan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster COVID-19. Percakapan mereka tersiar langsung dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden yang kini sudah tidak bisa diakses. 

Soal ini, Isran Noor enggan berpolemik. Seperti biasa, ia hanya menanggapinya dengan setengah becanda. 

“Tidak ada, saya mau vaksin orang,” katanya dengan sembari tersenyum, Rabu (25/8/2021). 

1. Isran Noor membantah soal vaksin ketiga telah dia lakukan

Lagi Ramai Booster Vaksin, Gubernur Kaltim Langsung MembantahPresiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali Kota Samarinda. Foto istimewa

Para wartawan sengaja menunggu Gubernur Kaltim yang menggelar rapat jelang pelaksanaan vaksin di Kantor Provinsi Kaltim. Dalam waktu senggangnya, para jurnalis pun menyoal soal percakapannya dengan Presiden Jokowi itu. 

Percakapan yang tersiar dalam YouTube Sekretariat Presiden di mana Isran telah menerima suntikan vaksin ketiga. 

“Tidak ada, hahaha, saya mau vaksin orang,” ujar Isran sambil terkekeh seperti mengalihkan perhatian. 

Baca Juga: Datang ke Kaltim, Jokowi Janji akan Tambah Pasokan Vaksin COVID-19 

2. Rekaman YouTube di Kanal Sekretariat Presiden hilang

Lagi Ramai Booster Vaksin, Gubernur Kaltim Langsung MembantahProses vaksinasi COVID-19 bagi warga di Kalimantan Timur. Foto istimewa

Kini tayangan percakapan para pejabat dengan Presiden Joko Widodo ini sudah hilang dari kanal YouTube Sekretariat Presiden. Percakapan di sela vaksinasi COVID-19 di SMPN 22 Samarinda. Hingga saat ini, pihak Humas Pemprov Kaltim pun belum dapat memberikan keterangan.

Dalam laporan artikel CNN Indonesia, Jokowi terlihat berbincang dengan pejabat tentang Vaksin Nusantara digagas  Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto hingga vaksin booster. Para pejabat terdiri Gubernur Kaltim, Panglima TNI, Menteri Pertahanan, hingga Wali Kota Samarinda. 

Dalam percakapan itu terungkap, beberapa pejabat negara ini sudah menerima suntikan vaksinasi ketiga. Jokowi sendiri mengaku belum menerima suntikan vaksinasi ini. 

Vaksin booster sendiri semestinya diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di mana prosesnya sedang berjalan. Pemakaiannya belum diperuntukkan bagi masyarakat umum. 

3. Wali Kota Samarinda juga ingin ikut melakukan vaksin ketiga

Lagi Ramai Booster Vaksin, Gubernur Kaltim Langsung MembantahPresiden Joko Widodo mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda, Selasa (24/8/2021). Foto istimewa

Di dalam video tersebut, juga sempat terekam juga Wali Kota Samarinda Andi Harun, sedang ikut berbincang. Sembari berbincang, Andi Harun juga mengatakan dirinya masih menunggu kedatangan Vaksin Nusantara.

Andi Harun mengaku sudah  dua kali menerima suntikan vaksinasi COVID-19 dan masih menunggu pemberian vaksin berikutnya. 

Andi Harun belum bisa dikonfirmasi soal percakapannya ini. 

Baca Juga: IKN Kaltim dalam Proses, tapi Sengketa Lahan Mulai Muncul di Penajam

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya