Comscore Tracker

Mobil Dinas Wabub Nunukan Laka Lantas hingga Pemotor Kakinya Putus

Kasusnya ditangani Polres Nunukan

Balikpapan, IDN Times - Mobil dinas Wakil Bupati Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Selisun, Jumat (2/7/2021) pukul 10.00 Wita. Toyota Fortuner warna putih menyerempet sepeda motor Jupiter MX yang dikendarai YU (65). 

Wakil Bupati Nunukan Hanafiah diduga saat ini berada dalam mobil yang dikendarai sopirnya berinisial ME (28). Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka parah dengan kaki putus terhantam bumper depan Toyota Fortuner ini. 

1. Kronologis kecelakaan mobil dinas ini

Mobil Dinas Wabub Nunukan Laka Lantas hingga Pemotor Kakinya PutusIlustrasi Laka lantas melibatkan dua sepeda motor. IDN Times/Istimewa

Kasat Lantas Polres Nunukan Ajun Komisaris Polisi Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan, kronologis kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor hendak berputar arah tidak jauh dari masjid di Jalan Selisun. Saat bersamaan, melaju kencang rombongan mobil dinas Pemkab Nunukan dari arah berlawanan. 

"Korban ini mau berputar arah, tiba-tiba muncul rombongan mobil Fortuner warna putih diduga kendaraan dinas Wakil Bupati Nunukan," ungkapnya. 

Akibatnya tabrakan antara mobil Fortuner dengan sepeda motor tidak bisa dihindarkan. Pengendara sepeda motor ini terlempar cukup jauh dihantam dari arah depan. 

"Selain mengalami lecet dan luka di beberapa bagian tubuh, kaki kiri korban ini patah dan putus," papar Arofiek. 

Korban saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Nunukan.

Baca Juga: Perkara Permen Ganja, Warga Jerman Jadi Tersangka Narkoba di Kaltara

2. Polisi masih enggan mengungkap identitas pengendara mobil dinas

Mobil Dinas Wabub Nunukan Laka Lantas hingga Pemotor Kakinya PutusIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Arofiek masih enggan mengungkap siapa saja yang berada di dalam mobil dinas Fortuner ini. Nomor polisi kendaraan dinas ini pun sudah tidak berada di tempatnya lagi. 

"Yang jelas, yang mengemudikan mobil Fortuner putih itu ME, yang biasa menyopiri wakil bupati. Apakah itu mobil dinas wakil bupati atau tidak, sepengetahuan saya kendaraan dinasnya  Fortuner hitam," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Arofiek mengaku sudah mengamankan pengendara Fortuner ini guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan, tetapi memang pemeriksaan kami belum mengarah apakah ada wakil bupati di mobil saat kecelakaan terjadi, tapi baik sopir mobil Fortuner dan motor itu sudah kita amankan guna proses penyidikan," tegasnya.

3. Pemkab Nunukan akui wakil bupati alami laka lantas

Mobil Dinas Wabub Nunukan Laka Lantas hingga Pemotor Kakinya Putusunsplash.com

Terpisah, Hasan selaku Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan membenarkan kalau mobil Fortuner yang mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Jupiter MX, adalah kendaraan dinas milik Wakil Bupati.

Ia pun mengakui pimpinan daerahnya saat itu sedang berada di dalam mobil saat bertugas. 

"Benar, saat kejadian wakil bupati ada di mobil karena mau melakukan monitoring. Kecelakaan ini terjadi lantaran ada kendaraan roda dua balik arah secara mendadak, kalau kondisi wakil bupati saat ini baik-baik saja," ungkapnya. 

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Kapal Berisi Kayu Ilegal di Kaltara 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya