Perahu Ketinting Terbalik di Bulungan, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Perahu terbalik akibat cuaca buruk di perairan 

Tarakan, IDN Times - Dua orang tewas korban atas dengan jenis kelamin perempuan nama Nur (8) dan Yana (6) kecelakaan perahu ketinting terbalik dan tenggelam akibat cuaca buruk di Perairan Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu (11/11/2023).

"Pada Sabtu (11/11) 2023 Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerjunkan satu tim rescue dari Kansar Tarakan pada pukul 14.15 Wita menuju perairan Pulau Tias Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara, terkait dengan operasi SAR Kecelakaan perahu ketinting terbalik dan tenggelam di Perairan Bulungan Kaltara," kata Kepala Kantor Basarnas Tarakan Syahril diberitakan Antara di Tarakan.

1. Kantor SAR Tarakan menerima laporan masyarakat

Perahu Ketinting Terbalik di Bulungan, Dua Bocah Tewas TenggelamIlustrasi petugas SAR. IDN Times/ SAR Bantaeng

Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerima info pukul 14.00 Wita dari Ketua RW Tanjung Buka, bahwa pada Sabtu 11 November 2023 pukul 09.00 Wita.

Perahu ketinting korban terkena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang mengakibatkan perahu tersebut terbalik dan tenggelam.

Baca Juga: Polresta Bulungan Fokus Amankan Objek Wisata selama Liburan Ramadan

2. Lima orang menjadi korban kecelakaan perahu ini

Perahu Ketinting Terbalik di Bulungan, Dua Bocah Tewas Tenggelamilustrasi perahu tenggelam (pixabay.com/rumpel)

Dari kejadian ini sebanyak lima orang menjadi korban dengan di antaranya dua orang selamat, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan satu orang dinyatakan hilang.

Saat ini tim SAR Tarakan masih terus melakukan pencarian korban jenis kelamin laki-laki bernama Jaya (30).

3. Jalur transportasi di Kaltara

Perahu Ketinting Terbalik di Bulungan, Dua Bocah Tewas TenggelamJasa transportasi perahu kelotok di Kampung Baru Balikpapan Kalimantan Timur. (IDN Times/Hilmansyah)

Kota/kabupaten di Kaltara dipisahkan wilayah perairan laut dan sungai menghubungkan Tarakan, Bulungan, Malinau, Nunukan, dan Tana Tidung.

Kecelakaan transportasi laut seperti kapal ketinting hingga speedboat kerap terjadi hingga membawa korban jiwa bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Buronan Filipina Hilang saat Melompat dari Speedboat di Bulungan   

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya