SDM Kaltim yang Bugar, Terukur, dan Teratur

Pesan Ketua KORMI

Samarinda, IDN Times - Pemerintah pusat bercita-cita mewujudkan Indonesia Emas 2045. Menuju arah itu, tentu tidak mudah. Tapi memerlukan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Karena itu, melalui kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltim yang baru saja dilantik mampu menyiapkan diri untuk membangun SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045. Caranya harus menyiapkan SDM yang bugar.

"Menuju SDM bugar di Kaltim, wajib melaksanakan olahraga yang terukur dan teratur. Dengan tubuh bugar, maka SDM yang dibina siap menuju Indonesia Emas," pesan Ketua KORMI Nasional Hayono Isman dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Sabtu (19/3/2022). 

1. Pelantikan KORMI Kaltim

Hayono tiba di Kaltim guna melantik pengurus KORMI Kaltim periode 2021-2025 dan Rakerda KORMI Kaltim 2022. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Hotel Equator Bontang pada Sabtu 19 Maret 2022.

Baca Juga: Komitmen Kaltim dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif

2. Olahraga binaan KORMI harus terukur

SDM Kaltim yang Bugar, Terukur, dan TeraturIlustrasi Aktivitas Olahraga di Kantor (IDN Times/Athif Aiman)

Menurut Hayono, meski melalui olahraga rekreasi binaan KORMI. Tetap harus terukur dan teratur.

"Karena itu, KORMI bertugas menyiapkan sebanyak-banyaknya talenta muda. Walaupun olahraga yang dibangun melalui olahraga rekreasi. Contohnya, joging, renang, mendaki gunung dan panjat tebing," jelasnya.

3. Talenta muda warga Kaltim

SDM Kaltim yang Bugar, Terukur, dan Teraturbukalapak.com

Mengawal talenta muda itu, maka olahraga rekreasinya bukan hanya untuk anak muda saja, tetapi mulai orang tua si anak, kakek, nenek maupun pamannya. Semuanya berolahraga.

"Jadi, semua itu penting dilakukan. Baik anak muda hingga orang tua penting berolahraga, sehingga Kaltim pun siap mewujudkan SDM bugar dan unggul," tegasnya.

Baca Juga: Deklarasi Ganjar, Millennials Kaltim Mendukung dengan Tanam Mangrove 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya