Comscore Tracker

Deklarasi Ganjar, Millennials Kaltim Mendukung dengan Tanam Mangrove 

Percayakan Ganjar untuk lanjutkan estafet Jokowi

Balikpapan, IDN Times - Rupanya popularitas Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sampai juga ke Kalimantan Timur (Kaltim). Terbukti dengan adanya Ganjar Milenial Kalimantan Timur yang melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Mangrove Center Margomulyo Balikpapan, Jumat (18/3/2022).

Sebelumnya para mahasiswa dan milenial ini pun mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju di bursa calon presiden pada 2024 mendatang. Kegiatan deklarasi dilakukan di Tugu Australia Kota Balikpapan Kaltim. 

1. Ganjar Milenial Kalimantan Timur deklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024

Deklarasi Ganjar, Millennials Kaltim Mendukung dengan Tanam Mangrove Konvoi dari Tugu Australia menuju Mangrove Center oleh Ganjar Milenial Kaltim. (IDN Times/Istimewa)

Setelah mendeklarasikan dukungan mereka, Ganjar bersama para milenial ini bersama-sama menanam ratusan bibit mangrove di Taman Mangrove Margo Mulyo Balikpapan Barat.

Mereka melakukan konvoi menuju lokasi penanaman bibit mangrove dari Tugu Australia Balikpapan.

"Selain menanam mangrove, kami juga membagikan sembako kepada warga setempat,” ujar Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Kalimantan Timur, Sadly Jaya M, di Tugu Australia, Balikpapan.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

2. Dinilai mampu lanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi

Deklarasi Ganjar, Millennials Kaltim Mendukung dengan Tanam Mangrove Berbagi sembako untuk warga sekitar Mangrove Center. (IDN Times/ Istimewa)

Jaya menjelaskan, ia dan rekan-rekannya menilai Ganjar sebagai sosok yang mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Ganjar Pranowo juga memiliki nilai yang baik di masyarakat. 

“Ayah Ganjar ini memiliki sifat yang cerdas, santun, bersahaja, berwibawa, dan mampu diterima semua kalangan. Hal itu bisa dilihat dari jenjang politiknya selama dua periode memimpin Jawa Tengah,” jelasnya. 

3. Percayakan Ganjar menjaga kelestarian adat dan budaya Kaltim sebagai IKN

Deklarasi Ganjar, Millennials Kaltim Mendukung dengan Tanam Mangrove Ganjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Jaya berharap, jika Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden 2024 bisa menghasilkan visi-misi untuk kesejahteraan dan mampu menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarakat. 

“Terkhusus kami di Kalimantan Timur yang saat ini telah disahkan sebagai ibu kota negara, semoga nantinya Ayah Ganjar bisa menjaga kelestarian adat dan budaya di sini,” tambah Jaya. 

Sebagai informasi, selain memberikan paket sembako, Ganjar Milenial juga memberikan bantuan alat pelindung diri seperti masker dan handsanitizer. 

Baca Juga: Tes Antigen Tak Wajib, Penumpang Bandara Balikpapan Mulai Meningkat

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya