Penjaga Lahan Tewas di Pinggir Jalan, Diduga Korban Pembunuhan

Ada luka-luka di tubuhnya

Balikpapan, IDN Times – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas di Jalan Taman Sari, Kilometer (Km) 5,5, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, heboh, Selasa (19/11) pagi. Ada dugaan pria yang diketahui bernama Triyanto (70) itu tewas dibunuh.

Informasi yang dihimpun IDN Times, saat ditemukan Triyanto terkapar di pinggiran jalan RT 29, Graha Indah, dalam keadaan tak bernyawa. Ditubuhnya terdapat banyak luka, seperti di leher, kepala dan badan. Di sekeliling jenazahnya ditemukan cangkul dan grapu tala.

Sesuai KTP, Triyanto tinggal di Jalan Soekarno-Hatta, Km 5, Graha Indah, Balikpapan Utara. Dia lahir di Tegal 18-04-1949.

Salah seorang warga yang tinggal di dekat lokasi penemuan mayat ini, Fadli mengaku tak pernah melihat Triyanto sebelum-sebelumnya. "Enggak pernah lihat, baru ini," katanya kepada wartawan.

1. Korban ditemukan anaknya sendiri

Penjaga Lahan Tewas di Pinggir Jalan, Diduga Korban PembunuhanTriyanto ditemukan tewas oleh anaknya sendiri. Sumber: Basarnas Balikpapan

Mayat Triyanto pertama kali ditemukan oleh anak kandungnya sendiri, Dendi, sekira pukul 08.30 Wita. Komunikasi terakhir antara Triyanto dengan Dendi terjadi pada Senin (18/11) sore.

“Di sana kan korban bekerja sebagai penjaga lahan. Malamnya diteleponin sama anaknya, tapi enggak bisa. Terus Paginya didatangi sama anaknya, tapi sudah begitu (meninggal dunia),” kata sumber media ini yang tak ingin namanya diberitakan.

Baca Juga: Geger, Warga Kediri Tewas di Toilet Eks SPBU Balikpapan

2. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit

Penjaga Lahan Tewas di Pinggir Jalan, Diduga Korban PembunuhanTim SAR telah mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sumber: Basarnas Balikpapan

Oleh warga, penemuan mayat ini dilaporkan kepada pihak berwajib. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi jenazah. Jenazah Triyanto pun sudah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

“Korban sudah kami evakuasi ke RSKD (RSUD Kanujoso Djatiwibowo),” kata petugas Tim SAR, Abbas, di lokasi kejadian.

3. Polisi benarkan ada luka di tubuh Triyanto

Penjaga Lahan Tewas di Pinggir Jalan, Diduga Korban PembunuhanIDN Times/Surya Aditya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Costa Sabam Siahaan mengaku telah menerima laporan penemuan mayat tersebut. Namun dia enggan berspekulasi mengenai dugaan pembunuhan dalam kasus ini.

Sebab, mengenai peyebab kematian Triyanto, masih diselidik Tim Identifikasi Polres Balikpapan dan pihak kedokteran.

“Mengenai penyebab kematiannya diserahkan kepada pihak kedokteran dari hasil autopsi. Kalau kondisinya masih diselidiki tim identifikasi,” katanya di temui di Mapolres Balikpapan.

Namun dia tak menampik jika ada luka ditemukan di tubuh Triyanto.

“Kalau luka-luka memang ada ditemukan di bagian kepala. Tapi sekali lagi, kita harus menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab pastinya,” tandas perwira balok tiga di pundak itu.

Baca Juga: Spesialis Curnamor di Balikpapan Diciduk, Polisi Buru Rekannya

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya