Menikah Empat Bulan, Istri Tikam Suami karena Pengangguran

Ditikam di dada sebelah kiri, suami sempat kritis

Samarinda, IDN Times - Diduga karena persoalan ekonomi seorang pria bernama Ardiansyah (31) jadi korban penikaman. Pelakunya tak lain istrinya sendiri, Hasmawati. Tak tanggung-tanggung, perempuan 37 tahun itu melakukan aksinya di lantai pertama BIG Mall Samarinda, Jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang, pada Ahad (22/12) malam.

1. Kesal saat suami mondar-mandir tak jelas

Menikah Empat Bulan, Istri Tikam Suami karena PengangguranHasmawati (37) usai menjalani pemeriksaan kepolisian di Mapolresta Samarinda (IDN Times/Yuda Almerio)

Informasi yang dihimpun IDN Times, Ardiansyah mendapat luka tusuk di bagian dada sebelah kiri. Dari keterangan sejumlah saksi kepada polisi, korban memang kerap menunggu istrinya kerja. Saat siang keduanya belum bertengkar, namun lewat petang riak-riak pertengkaran mulai terlihat. Memuncak saat tersangka melayani pembeli. Sambil memotong buah yang hendak disajikan dia tak berhenti mengomel kepada suami itu mengenai urusan pekerjaan. 

"Ngapain mondar-mandir di sini, coba cari kerjaan, jangan aku yang kerja terus," kata Wakasat Reskrim Polresta Samarinda AKP Muhammad Aldy Harjasatya menirukan perkataan tersangka kepada korban saat itu.

Baca Juga: Kasus Inses di Samarinda, 9 Bulan Korban Dicabuli Ayah Kandung

2. Ditikam di dada sebelah kiri, keduanya baru menikah empat bulan

Menikah Empat Bulan, Istri Tikam Suami karena PengangguranIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Dalam keterangan persnya Senin (23/12), Aldy kembali melanjutkan penjelasannya mengenai perkara tersebut. Saat itu tersangka memotong buah pesanan pelanggan, pertengkaran masih terjadi.

Tiba-tiba saja pisau yang digenggam tersangka di tangan kanannya diacungkan ke arah korban. Sempat berusaha menghindar, namun gerakan tersangka lebih cepat pisau dapur itu terhunus di dada kiri korban yang kemudian membuatnya tersungkur.

"Keduanya baru menikah empat bulan. Tersangka merupakan istri siri dari korban," terangnya.

3. Korban masih dirawat di rumah sakit

Menikah Empat Bulan, Istri Tikam Suami karena PengangguranIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Ardiansyah yang sempat tersungkur, kemudian berusaha lari meninggalkan istrinya. Namun belum sempat menuruni tangga menuju basement, dia tumbang bersimbah darah. Warga yang melihat kemudian menolong korban dan memanggil ambulance, dia kemudian dilarikan menuju RS untuk mendapatkan perawatan. Dari keterangan dokter rumah sakit, korban mengalami trauma (luka) akibat benda tajam di bagian dada selebar tiga sentimeter. Syukurnya, penanganan cepat dilakukan.

"Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit," pungkasnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Kasus Ayah Cabuli Putri Kandung di Samarinda Diduga Kelainan Seksual

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya