Barito Putera Pemusatan Latihan di Yogyakarta Sambut Liga 1 Indonesia

Kompetisi mulai bergulir pada Juli 2023

Balikpapan, IDN Times - Barito Putera mematangkan persiapan tim di Yogyakarta dalam rangka mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang rencananya akan digelar pada Juli 2023.

Kantor Berita Antara melaporkan, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengungkapkan alasan membawa timnya melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Alasan kenapa memilih di Yogyakarta karena kita dimudahkan dengan fasilitas sarana latihan di sini. Kita mendapatkan banyak opsi lapangan," jelas pelatih yang kerap disapa RD tersebut, Kamis (18/5/2023). 

1. Ketersediaan sarana latihan di Yogyakarta

Barito Putera Pemusatan Latihan di Yogyakarta Sambut Liga 1 IndonesiaANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Menurut Rahmad ketersediaan fasilitas sarana latihan yang menunjang serta banyaknya tim-tim lokal yang dapat dijadikan lawan tanding dalam uji coba menjadi pertimbangannya untuk memboyong tim menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Saya ingin mengonsentrasikan pemain untuk fokus dalam sesi latihan ada beberapa uji coba yang kita ingin dapatkan dan tentu di sini ada beberapa lawan uji coba yang dengan mudah kita bisa jangkau dan mudah komunikasi untuk melakukan uji coba selama kita melakukan persiapan ini," sambungnya.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Bersiap-siap Bangun Rumah Singgah Gelandangan

2. Kondisi Barito Putera belum komplet

Barito Putera Pemusatan Latihan di Yogyakarta Sambut Liga 1 Indonesiapotret Rahmad Darmawan (instagram.com/maduraunited.fc)

Pada pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta tersebut, RD menjelaskan kondisi skuad Barito Putera masih belum komplet.

RD untuk sementara waktu ini menggelar pemusatan latihan dengan para pemain Barito Putera yang sudah bergabung sembari menanti penggawa lainnya untuk bergabung.

3. Latihan perdana sudah dilakukan

Barito Putera Pemusatan Latihan di Yogyakarta Sambut Liga 1 IndonesiaANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Latihan perdana dihadiri dengan pemain mayoritas yang sudah ada di skuad Barito Putera dan berjalan dengan baik dan sesuai dengan program. 

"Kita melakukan latihan sekali dan mulai hari ini menambah intensitas dan volume latihan dengan dua kali," katanya.

Baca Juga: Banjarmasin Sambut Banyumas yang Belajar Pengolahan Air Sungai 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya