Comscore Tracker

Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1

Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia

Samarinda, IDN Times - Kesebelasan Borneo FC berhasil menaklukkan tamunya Persis Solo dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (28/8/2022). 

Dilaporkan Antara, hasil kemenangan tersebut memperpanjang rekor skuad berjuluk Pesut Etam itu pada ajang Liga 1 musim ini, yakni belum pernah kalah pada laga kandang. Tambahan tiga poin sekaligus mengantarkan kesebelasan bermarkas di Kota Samarinda itu menuju puncak klasemen Liga 1 dengan poin 18, dengan menggeser Madura United pada posisi kedua dan hanya terpaut dua poin.

1. Pahlawan kemenangan Borneo FC

Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1Para pemain Borneo FC sedang berlatih jelang pertandingan. Foto Instagram borneofc.id

Ahmad Nur Hardianto menjadi pahlawan kemenangan bagi Borneo FC, setelah mencetak gol pada menit 59. Hardianto baru dimasukkan oleh pelatih Milomir Seslija menggantikan Wahyudi Hamisi setelah jeda turun minum dan saat itu posisi kedua kesebelasan masih imbang dengan skor 1-1.

Pada pertandingan itu, Borneo FC cukup banyak menciptakan peluang mencetak gol pada awal babak pertama, Namun demikian justru tuan rumah sempat tertinggal gol, melalui aksi Althaf Indie Alfarizi pada menit 36.

Baca Juga: Milomir Seslija Waspada Tren Positif Persis Solo Melawan Borneo FC

2. Borneo FC sempat ketinggalan terlebih dahulu

Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1Persis Solo sedang melakukan latihan rutin untuk menghadapi Liga 2 2021/2022. (dok. Persis Solo)

Mendapatkan pengawalan ketat oleh pemain belakang Borneo FC, gelandang muda Persis Solo tersebut masih mampu melesakkan tendangan yang gagal diantisipasi Kiper Borneo, Dwi Kuswanto.

Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui Jonathan Bustos pada menit 41 melalui tendangan keras dari luar kotak enam belas.

Dengan hasil kekalahan itu belum mendongkrak posisi Persis Solo di papan bawah klasemen. Saat ini Persis berada di peringkat ke- 14 dengan poin 6.

3. Pelatih Borneo FC puas dengan kemenangan timnya

Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1Pelatih Borneo FC Milomir Seslija memimpin latihan timnya. Foto Instagram borneofc.id

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija memuji semangat para pemainnya bisa bangkit untuk mengejar defisit gol dan membalikkan keadaan. Sehingga Borneo FC bisa mendapatkan kemenangan 2-1 saat menjamu Persis Solo.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengatakan Persis Solo tampil sangat baik khususnya memasuki babak pertama, karena Persis menerapkan strategi "pressing" dan cukup menyulitkan barisan depan Borneo untuk masuk di lini pertahanan.

Pada laga itu, Borneo sempat tertinggal gol oleh tim tamu, karena ada kesalahan yang dilakukan sejumlah pemainnya. Milo mengaku bersyukur pada babak pertama pemainnya masih bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan imbang 1-1.

"Memasuki babak kedua kami bermain lebih baik, lebih terorganisir, disiplin dan mereka jadi tidak terlalu berbahaya kembali. Kami bisa mencetak dua gol yang indah dan terima kasih kepada semua pemain. Ini gila ketika kami sempat tertinggal 1-0 kemudian kami membalikkan keadaan menjadi 2-1," ungkap Milo seperti disampaikan Antara. 

4. Borneo akan melakoni sejumlah laga tandang

Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1Pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly saat menghadapi PSS Sleman. Instagram/borneo FC.id

Kemenangan atas Persis Solo ini merupakan kemenangan ke-6 bagi skuad berjuluk Pesut Etam di ajang Liga 1 2022, dan lima di antaranya diraih di kandang yakni Stadion Segiri Samarinda.

Saat ini Borneo FC kembali menduduki puncak klasemen dengan poin 18, menggeser posisi Madura United yang kini menempati sebagai runner-up dengan terpaut dua poin.

Tantangan selanjutnya bagi Borneo FC, akan melakoni tiga laga tandang sekaligus yakni menghadapi kesebelasan Tira Kabo, Persita dan Bayangkara FC.

"Saat ini para pemain sudah menemukan karakternya, tentunya ini menjadi modal bagi kami melakoni laga away, semoga pada pertandingan itu kami bisa mendapatkan poin," jelas Milo.

Baca Juga: Pelatih Sebut Bola Mati Menguntungkan Borneo FC Hadapi Persebaya

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya