Comscore Tracker

Kaltim Bidik Enam Medali Emas dalam Cabor Layar PON Papua

Cabang olahraga layar mulai dipertandingkan

Samarinda, IDN Times - Lomba cabang olahraga (cabor) layar Pekan Olahraga Nasional (PON) resmi dimulai, Senin (4/10/2021). Acara dibuka Ketua Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Laksamana Muda (Purn) Darwanto.

Lomba layar pada PON kali ini diikuti 18 Provinsi se-Indonesia, dengan total 166 atlet. Kalimantan Timur (Kaltim) mengirimkan sejumlah atlet untuk mengikuti cabor ini.

1. Cabor layar menjadi andalan Kaltim

Kaltim Bidik Enam Medali Emas dalam Cabor Layar PON PapuaPengguna jasa bandara melintas di dekat media promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor, Asisten Pemkesra Setda Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi hadir menyaksikan pembukaan lomba layar yang digelar 3-12 Oktober 2021 itu.

"Cabang olahraga layar merupakan salah satu andalan Kaltim. Mudah-mudahan target kita semua tercapai bahkan terlampaui," kata Jauhar usai pembukaan di Pangkalan Utama Angkatan Laut X (Lantamal X) Jayapura dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Minggu (3/0/2021).

Baca Juga: Merasa Ibu Kota Negara, Kaltim Optimis Tiga Besar dalam PON Papua

2. Bidik enam medali emas

Kaltim Bidik Enam Medali Emas dalam Cabor Layar PON PapuaPekerja bersiap memasang fasilitas penerangan di kawasan Venue PON XX Papua, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Selasa (22/6/2021). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Target Kaltim pada PON tahun ini adalah 6 medali emas. Layar menjadi andalan Kaltim, karena cabor layar di level nasional pun sudah menjadi andalan. Lokasi latihan layar Kaltim berada di sekitar Kepulauan Derawan.

Bukan hanya soal kompetisi, ajang ini kata Jauhar juga bisa menjadi sarana menjunjung tinggi sportivitas dan ajang silaturahmi seluruh warga di Indonesia melalui olahraga layar.

3. Sarana kecintaan pada tanah air

Kaltim Bidik Enam Medali Emas dalam Cabor Layar PON PapuaVenue voli indoor PON XX Papua di Koya Koso, Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/6/2021). (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Sedangkan Komandan Lantamal dalam sambutan tertulis yang diwakili Asisten Perencanaan (Asrena) Kolonel (L) I Gede Darma Yoga menyatakan bahwa dengan lomba layar ini akan menambah rasa cinta tanah air.

"Selamat datang kepada peserta atlet di Kompleks Lantamal X Jayapura," sebut Danlanal.

Baca Juga: Atlet PON dari Kaltim Diminta Tetap Waspada Pandemik COVID-19 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya