Comscore Tracker

Pelatih Anyar Borneo FC Menggali Potensi para Pemain

Resmi menjadi pelatih baru Borneo FC

Samarinda, IDN Times - Pelatih anyar Borneo FC Andre Gaspar mengatakan dirinya saat ini tengah menggali potensi pemain dari skuad Pesut Etam sejak ditunjuk beberapa hari lalu.

Diberitakan Antara, Andre Gaspar menegaskan dirinya memberikan perubahan lebih baik dalam kualitas permainan Borneo FC sepanjang sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

1. Pelatih Borneo FC mulai beradaptasi

Pelatih Anyar Borneo FC Menggali Potensi para PemainTim Borneo FC Samarinda. Foto Instagram borneofc.id

Setelah menjalani tiga hari latihan bersama Borneo FC, Andre mulai beradaptasi dan terus mengamati kualitas individu anak asuhnya agar memudahkan dirinya dalam menemukan skema terbaik.

Ujian bagi Andre akan hadir pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia menghadapi pemuncak klasemen sementara Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10) besok.

"Saya bisa melihat beberapa kelebihan dan kekurangan sebagian pemain. Masih ada cukup waktu untuk mendalami secara keseluruhan," ujar Andre, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat.

Baca Juga: Gol Telat Borneo FC Buyarkan Kemenangan Bhayangkara

2. Tantangan dalam menangani Borneo FC

Pelatih Anyar Borneo FC Menggali Potensi para PemainTim Borneo FC Samarinda. Foto Instagram borneofc.id

Andre mengaku memperoleh tantangan dalam menangani Borneo FC. Formasi tim memang tidak banyak berubah karena waktu yang singkat. Tapi secara permainan akan terlihat nanti di pertandingan. 

Menghadapi Madura United yang kini dalam performa meningkat, Andre mengatakan timnya akan berusaha bermain menyerang dan terus intens berkomunikasi dengan jajaran penyerang Borneo FC.

3. Borneo FC menginginkan kemenangan

Pelatih Anyar Borneo FC Menggali Potensi para PemainPemain PSM Makassar M Rahmat (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Saat ini Borneo FC berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 20 poin dari 10 pertandingan dan kemenangan atas Madura United bisa membawa mereka memuncaki klasemen sementara Liga 1.

"Ya, saya mau menang di setiap pertandingan. Saya terus memotivasi pemain agar selalu bekerja keras," jelas Andre.

Baca Juga: Keputusan Aneh Borneo FC, Tiba-tiba Pecat Milomir Seslija 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya