Comscore Tracker

Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2

Derby Kaltim melawan Mitra Kukar

Balikpapan, IDN Times - Lanjutan Liga 2 Indonesia akan mempertemukan Persiba Balikpapan versus Mitra Kukar laga penutup putaran pertama Grup D di Stadion Tuah Pahoe Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (28/10/2021). 

Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar sama-sama punya peluang besar lolos melaju ke babak selanjutnya kompetisi Liga 2 Indonesia. Sampai di sini, Tim "Beruang Madu" lebih optimis mengamankan poin penuh menundukkan rivalnya tim asal Kutai Kartanegara ini.

 

"Kami dari kubu Persiba insya Allah sudah siap 100 persen dan Insya Allah kami bisa mengamankan 3 tiga poin untuk mempermudah langkah kami menuju babak selanjutnya," kata Asisten Pelatih Persiba Balikpapan Erol Iba, Rabu (27/10/2021).

1. Pemain Persiba sudah siap jelang pertandingan

Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Dalam jumpa press virtual itu, Erol menyatakan, Persiba tak ingin membuang banyak peluang selama menghadapi Mitra Kukar. Apalagi para pemain sudah siap 100 persen jelang pertandingan menentukan tersebut.

Selama itu, Persiba sudah mengevaluasi permainan Mitra yang mengandalkan permainan terbuka. Lewat serangan kecepatan dua permainan sayap sisi kiri dan kanan lapangan. 

"Seperti pada 4 pertandingan pertama apa pun yang kami hadapi sudah siap untuk dilakukan antisipasi. Untuk bek sayap Mitra yang memiliki kecepatan saya juga siap mengantisipasi itu," sebut Erol. 

Baca Juga: Awas! Ini Tempat Paling Dianggap Angker di Balikpapan

2. Persiba siap mencetak gol ke gawang Mitra Kukar

Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2Instagram.com/persibabpp

Penyerang Persiba, Yongki Ariwibowo mengaku tak gentar melawan Mitra Kukar yang dikenal dengan kualitas masing-masing pemain. Eks striker timnas yang membawa Timnas U-23 masuk final Sea Games 2010 itu mengatakan bahwa ia sudah siap 100 persen untuk laga besok.

"Insya Allah kami akan bermain semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin, agar langkah ke depanya lebih mudah lagi," timpalnya.

Dalam pertandingan nanti, Yongki berharap mampu mencetak gol penentu kemenangan Persiba. Tetapi, prioritas utama adalah agar tim ini meraih poin penuh menaklukkan Mitra.

"Saya pribadi ingin cetak gol buat Persiba, tapi yang terpenting Persiba bisa menang, itu yang lebih penting, kalo saya bisa cetak gol itu bonus," tambahnya.

3. Mitra Kukar juga bidik kemenangan

Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2Liga-Indonesia.id

Sedangkan Mitra Kukar tentunya juga tak bisa dianggap enteng. Tim Naga Mekas baru  menundukkan pemuncak klasemen Grup D Kalteng Putra.

"Besok itu pertandingan terakhir di putaran pertama Liga 2, oleh sebab itu kami ingin menutup dengan catatan manis atau kemenangan, mudah-mudahan kami bisa memetik poin penuh melawan Persiba," kata Pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi.

Dalam melawan Persiba, Asep tak banyak merotasi susunan pemainnya seperti saat mengalahkan Kalteng Putra. Hanya beberapa pemain yang membutuhkan penyegaran. 

"Mungkin hanya 1-2 pemain yang perlu rotasi," imbuhnya.

Sesuai prediksi, skuat Persiba Balikpapan sendiri tak banyak mengalami perubahan.

Persiba banyak mengandalkan pemain winger juga dikenal dengan permainan menyerang. 

Mitra Kukar akan mencoba bermain seperti saat mampu mengalahkan Kalteng Putra.

"Mudah-mudahan kamu besok dapat mempertahankan apa yang kami perbuat kemarin. Kami bisa memberikan perjuangan yang baik supaya kami dapat poin dan bisa berpeluang masuk 8 besar," kata salah seorang pemain Muhammad Rifky.

Baca Juga: Warga Blokade Ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya