Comscore Tracker

Persiba Balikpapan Incar Kemenangan dalam Menjamu Sulut United

Kompetisi persaingan Grup D Liga 2 Indonesia 

Balikpapan, IDN Times - Persiba Balikpapan menjalani putaran kedua Grup D Liga 2 Indonesia menjamu Sulut United di Stadion Batakan, Rabu (17/11/2021) pukul 19.15 Wita. Tim "Beruang Madu" sudah mempersiapkan tim menyambut ketatnya persaingan Grup D. 

"Persiapan kami sudah lakukan, kami juga sudah melakukan evaluasi terhadap pertandingan terakhir," kata Pelatih Persiba Fakhri Husaini dalam jumpa press, Selasa (16/11/2021).

1. Evaluasi pertandingan sebelumnya

Persiba Balikpapan Incar Kemenangan dalam Menjamu Sulut UnitedJumpa pers Persiba Balikpapan jelang pertandingan Liga 2 Indonesia. Foto istimewa

Fakhri mengaku melakukan evaluasi permainan Persiba berdasarkan permainan timnya saat menghadapi Kalteng Putra dan PSBS Biak. Dalam evaluasinya, dia menyimpan beberapa catatan positif maupun negatif dari perkembangan anak asuhnya. 

Ada beberapa hal positif yang dilakukan di mana dipergunakan untuk memperbaiki performa tim Persiba. Tetapi bisa dipastikan, para pemain Persiba sudah siap 100 persen jelang pertandingan menghadapi Sulut United. 

Baca Juga: Persiba Tak Berdaya Diterkam Naga Mekes Skor 1-3 

2. Sulut United dianggap menjadi tim yang tangguh

Persiba Balikpapan Incar Kemenangan dalam Menjamu Sulut Unitedantaranews.com

Sebagai catatan, Sulut United diperkuat para pemain berkualitas seperti halnya Maha Dirga Lasut. Persiba sendiri sudah punya strategi sendiri yang dipergunakan untuk membendung permainan Sulut United. 

"Sekali lagi saya sampaikan semua pemain sudah sangat siap dan antusias menghadapi Sulut United besok," tegasnya kembali.

Lebih lanjut, striker Persiba Balikpapan Yongki Ariwibowo mengakui rekan-rekannya sangat antusias dalam menyambut pertandingan melawan Sulut United. Apalagi pertandingan digelar di Stadion Batakan menjadi kandang Persiba Balikpapan. 

"Kami sebagai pemain tentunya siap dan antusias untuk laga besok, apa yang diberikan pelatih akan kami terapkan di lapangan," paparnya. 

3. Persaingan Grup D Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Incar Kemenangan dalam Menjamu Sulut UnitedPersiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Sulut United dan Persiba Balikpapan sama-sama mengoleksi memuncaki klasemen sementara Grup D Liga 2 Indonesia dengan mengumpulkan 11 poin. Sulut United unggul selisih gol dibandingkan tim tuan rumah Persiba Balikpapan dalam 7 laga sudah berlangsung.

Dalam laga nanti menjadi ajang pembuktian bagi Yongki menunjukkan ketajamannya merobek gawang lawan. Hingga pekan ketiga putaran kedua, belum ada satu pun gol yang berhasil ia ciptakan untuk Persiba.

Padahal Yongki mengaku selalu maksimal untuk membuka keran gol bagi Persiba. Namun baginya, perihal mencetak gol hanyalah menunggu waktu, dia berharap pada laga besok bisa membuka keran gol bagi Persiba.

"Semoga besok menjadi yang terindah bagi saya untuk mencetak gol pertama bagi Persiba. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk Persiba Balikpapan, tapi yang terpenting menang," tandasnya. 

Baca Juga: Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya