Comscore Tracker

Persiba Menaklukkan Persipura dengan Skor Tipis 2-1

Lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia

Balikpapan, IDN Times -  Kesebelasan Persiba Balikpapan sukses memaksimalkan kesempatan menjamu lawan di Stadion Batakan pada Sabtu 3 September 2022 tadi malam. Duel lawan Persipura Jayapura dalam matchday ke-2 Liga 2 itu akhirnya dimenangi Muhammad Roby dan kawan-kawan 2-1 setelah ketinggalan 0-1 terlebih dahulu.

Dalam laporan Antara, Persiba sukses menaklukkan tim kuat Persipura di laga kandang. 

1. Persiba ketinggalan gol dari lawannya

Persiba Menaklukkan Persipura dengan Skor Tipis 2-1Pesepak bola Persipura Jayapura Yohanes Pahabol (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Elisa Basna (dua kiri) usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/11/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Begitu Wasit Supriawan memulakan pertandingan, tim Beruang Madu ini langsung menggebrak mengancam gawang Persipura, terutama dari sektor sayap di mana ada pemain sarat pengalaman Edy Gunawan.

Namun demikian justru Persipura yang berhasil mencuri gol. Dalam serangan balik dari sisi kiri pertahanan Persiba, Ramai Rumakiek menerima bola silang dari Yohanis Nabar. Sundulan Rumakiek ke tiang jauh tak bisa diantisipasi kiper Riki Pambudi, 0-1 untuk Persipura di menit ke-5.

Baca Juga: Persiba Balikpapan Berpeluang Masuk 8 Besar Liga 2 Indonesia 

2. Persiba mampu menyamakan keadaan

Persiba Menaklukkan Persipura dengan Skor Tipis 2-1Gol pemain Persiba Balikpapan Indra Setiawan ke gawang Sulut United. Foto Vidio

Beruang Madu bak tersengat. Dukungan Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) yang terus menggelora membuat Muhammad Roby dan kawan-kawan terus meningkatkan serangan. Hingga sampailah di menit ke-25.

Tusukan Edy Gunawan di kiri pertahanan Mutiara Hitam membuahkan sepak pojok, yang serta merta membuat kemelut. Bola lambung gagal diantisipasi kiper Persipura Dedi Haryanto dan bergulir liar di depan gawang. Saat itulah bek Persiba Ibnu Marezamil datang menderas, menjatuhkan diri memotong arah bola dan mendorongnya masuk gawang.

Balistik yang berkonsentrasi di belakang gawang Persipura pun meledak. Sorak sorai gemuruh dengan deram tambur serasa memecahkan Stadion Batakan. Skor 1-1.

3. Pemain asal Papua menjadi pahlawan kemenangan Persiba

Persiba Menaklukkan Persipura dengan Skor Tipis 2-1Instagram.com/persibabpp

Si Beruang Madu tak berhenti. Serangan demi serangan dibangun. Di menit ke-38, lagi-lagi dari sisi sayap, striker Persiba Faldi Ades meneror pertahanan Juara Liga Indonesia empat kali itu. Faldi unggul adu cepat dengan Esar Roni, lalu memberi umpat cut back kembali ke tengah, mengecoh kiper yang berusaha menutup ruang tembak.

Adalah Fredy Isir, putra Papua yang berkostum biru Persiba, yang dengan dingin menerima umpan Yogi, dan mencetak gol kedua Persiba. Beruang Madu unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, meski sejumlah pergantian dibuat oleh Asisten Pelatih Bio Paulin Pierre, permainan Persipura tetap bisa diantisipasi Persiba. Sejumlah peluang tercipta bagi kedua tim, namun gagal dimanfaatkan sempurna.

“Luar biasa perlawanan Persipura. Karena itu kami sangat bersyukur atas kemenangan ini,” kata pelatih Persiba Ilham Romadhona.

Baca Juga: Persiba Optimistis Menang Lawan Persipura Nanti Malam

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya