TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wali Kota Banjarmasin Kagum Keindahan IKN: Masa Depan Indonesia

Jangan sampai koneksi IKN lebih bagus dari negara tetangga

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berfoto di IKN Kaltim.

Banjarmasin, IDN Times - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengagumi kemajuan teknologi di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Hal ini disampaikannya setelah berkunjung ke lokasi IKN bersama kepala daerah lain di Indonesia beberapa hari lalu.

1. Ibnu Sina merasa bangga dengan IKN

Ibnu Sina menilai bahwa IKN adalah masa depan Indonesia yang mencerminkan kemajuan peradaban dan teknologi. Salah satu hal yang menarik perhatiannya adalah minimnya keberadaan kabel-kabel yang mengganggu pemandangan di area tersebut, kecuali kabel yang digunakan untuk proyek yang masih berlangsung.

"Semua aktivitas di sana menggunakan kendaraan listrik yang sudah disiapkan khusus. Selama berkeliling area, saya harus menggunakan mobil listrik," ungkapnya.

Baca Juga: Bangunan Mewah 2 Lantai di Banjarmasin Mendadak Ambruk 

2. IKN jadi inspirasi pembangunan

Ia juga menekankan bahwa masyarakat Indonesia patut merasa bangga dengan IKN sebagai ibu kota negara yang baru setelah Jakarta. "Suka tidak suka, ini adalah ibu kota negara kita. Saya rasa Pak Jokowi berhasil memindahkan ibu kota, dan saya percaya Pak Prabowo bisa melanjutkan," ujar Ibnu.

Ibnu Sina juga mengajak para kepala daerah dan calon kepala daerah yang akan mengikuti Pemilu 2024 untuk mengambil inspirasi dari kemajuan dan perencanaan matang yang telah diterapkan di IKN. Menurutnya, pembangunan di IKN, termasuk hutan kota, penataan infrastruktur, dan konsep smart city, bisa menjadi contoh bagi pengembangan di daerah masing-masing.

"IKN memang layak menjadi istana negara. Pemandangannya indah, dan banyak pembangunan di sana yang bisa dijadikan inspirasi bagi kepala daerah," tambahnya.

Berita Terkini Lainnya