TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelindo Nunukan Tingkatkan Layanan Natal Warga di Perbatasan

Momentum liburan Natal dan Tahun Baru

Aktivitas di pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Sub-Holding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Dok. Pelindo)

Tanjung Selor, IDN Times - PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo (Persero) Regional IV Nunukan meningkatkan pelayanan kapal dan penumpang, sekaligus pengawasan di Pelabuhan Tunon Taka menghadapi momentum liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa pelayaran di Pelabuhan Tunon Taka,” kata General Manager (GM) PT Pelindo Regional IV Nunukan Nasib Sihombing diberitakan Antara di Nunukan, Senin (4/12/2023).

1. Pemasangan metal detektor di terminal penumpang

Ilustrasi pemudik. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Pelindo Nunukan mengadakan peralatan metal detektor untuk dipasang di terminal penumpang. Tujuannya, untuk mendeteksi dan mencegah adanya penumpang yang membawa barang bawaan yang tidak diperbolehkan aturan perundang-undangan negara seperti senjata tajam dan barang lainnya.

"Supaya penumpang tidak membawa senjata tajam, dengan metal detektor tersebut bisa meminimalisir gangguan saat penumpang naik ke kapal," ujarnya.

Baca Juga: Empat Desa di Sebakung Nunukan Terendam Banjir

2. Pelindo akan melaksanakan pengadaan kapal tunda

Pelindo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Proyek Design And Build kepada entitas Pelindo Group di wilayah Belawan di Grha Pelindo Belawan (Dok. IDN Times)

PT Pelindo juga akan melaksanakan pengadaan kapal tunda tugboat, untuk membantu dan memandu kapal besar berlabuh maupun berangkat.

"Karena apabila kemudian kapal mau tambat sangat riskan dan sangat berisiko, sehingga perlu adanya layanan tunda di Pelabuhan Tunon Taka," ujarnya.

Menurut Nasib Sihombing, hal tersebut merupakan saran dan masukan dari pelanggan pelabuhan saat Pelindo melakukan SurveiKepuasan Pelanggan.

"Kami menyambut positif masukan dari pelanggan kami seperti dari PT. Pelni, yang menginginkan pelayanan Pelindo Nunukan dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Berita Terkini Lainnya